oleh

DPAPMK Depok Gelar Lomba Ketahanan Keluarga

Kepala DPAMPK Eka Bachtiar. (Foto: Meytri/DepokPos)

DEPOK – Dalam upaya mewujudkan Kota Depok sebagai kota layak anak, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar acara Lomba Ketahanan Keluarga dan Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017 bertempat di Aula Lt.10 Gd. Baleka II.

Peserta lomba terdiri dari masing-masing perwakilan atau kelompok dan kader pengelola pelaksanaan program DPAPMK, yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu 8 dan 9 Agustus 2017 Lt. 10 Gedung Baleka, Depok.

BACA JUGA:  Depok Sediakan Rumah Isolasi Mandiri Untuk Program Pemulihan Pasien Covid-19

Dalam sambutannya, Eka Bachtiar mengatakan bahwa tujuan dari keluarga adalah salah satu upaya untuk menjadikan keluarga sebagai subyek pembangunan.

“Salah satu cara mendorong keterlibatan keluarga sebagai subyek pembangunan diantara lain melaksanakan lomba antar keluarga, lomba-loma yang dilakukan dapat memotivasi keluarga-keluarga lain dalam rangka terwujudnya keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dukung Usaha Mikro, Warga Depok Jaya Luncurkan Pasar Online

Di lokasi yang sama, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi segala upaya -upaya yang dilakukan dalam mewujudkan Kota Depok sebagai kota layak anak.

“Kemarin Alhamdulillah kita bisa naik peringkat, bukan omong kosong tetapi kita saksikan berapa banyak upaya-upaya yang dilakukan satu bentuk sinergitas,” jelas Elly. (Hana Nurul Jannah)

Komentar

Berita lainnya