oleh

Pemkot Depok Lakukan Aksi Bersih Lingkungan dan Tanam Pohon

Ilustrasi. (Istimewa)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kodim 0508/Depok dan Polres Depok melakukan aksi bersih karya bakti lingkungan dan tanam pohon pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2016 dalam rangka HUT Kodam Jaya ke-67 dan Hari Juang Kartika, di TPA Cipayung, Rabu (14/12/2016).

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum dalam upaya membudayakan masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon,” ujar Idris, dalam siaran pers Humas Depok.

BACA JUGA:  Terhambat Pandemi, Program Smart City Depok Capai 75 Persen

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengajak semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan hidup untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Depok.

“Persoalan sampah bukan hanya persoalan satu atau dua orang, tapi ini adalah persoalan bersama. Inilah pentingnya kita berkolaborasi untuk berupaya bersama-sama dalam menyelesaikan persoalan sampah,” katanya.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

Idris juga menambahkan, dengan jumlah penduduk lebih dari dua juta jiwa, Kota Depok menghasilkan sampah 1300-1500 ton sampah/hari.

“Daya tampung dan daya angkut kita juga terbatas, bukan karena tidak ada komitmen tapi memang karena keterbatasan kita. Saya berharap paling tidak 30% warga dari tiap kelurahan sudah berperilaku memilah sampah. Karena dengan memilah sampah akan ada pengurangan tumpukan sampah,” kata Idris.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

Walikota juga mendesak DKP untuk lebih mengefektifkan UPS (Unit Pengelolaan Sampah) yang ada di Depok untuk mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA.

“Saya mengajak semua pihak untuk terus menjalin kerjasama dan berupaya menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan disekitar kita,” ujar Walikota sebelum mengakhiri sambutannya.

Komentar

Berita lainnya