oleh

Pemkot Depok Siap Luncurkan Market Place Untuk Pelaku UMKM

Kadis DKUP, M. Fitriawan. (Dok. Depokpos)
Kadis DKUP, M. Fitriawan. (Dok. Depokpos)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok akan me-launching Market Place pada 18 November mendatang. Kegiatan ini nantinya akan dirangkai dengan kegiatan Depok Expo 2016 di Depok Town Square, Margonda Depok.

“Nantinya, Market Place yang dimiliki Depok bisa diakses melalui www.geraidepok.com yang juga merupakan situs resmi, menampilkan seluruh produk khas Depok,” ujar Kepala Dinas DKUP, M. Fitriawan, Jum’at (11/11/2016).

BACA JUGA:  Ketua DPRD Depok Pimpin Sidang Paripurna APBD Tahun 2021

Fitriawan juga menjelaskan, program Market Place ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melakukan promosi. Karena menurutnya, saat ini situs online maupun media sosial sedang berkembang dengan pesat.

“Kami melihat media sosial sebagai suatu wadah yang sangat strategis dan kedepan akan kita kembangkan seperti instagram, facebook, dan lain-lain. Namun, saat ini kami sedang fokus kepada Market Place ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Yayasan JCUIM Bagikan 1.656 Paket Bantuan Untuk Warga Depok

Teknis transaksinya pun langsung antara penjual ke pembeli. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain pelaku UMKM, warga ber-KTP Depok juga bisa mendaftar sebagai penjual di dalam geraidepok.com. Hal ini dilakukan karena masih banyaknya pelaku usaha kecil menengah yang perlu dibantu. Namun demikian, untuk usaha makanan, pihaknya akan lebih selektif, mengingat banyak persyaratan yang harus dilengkapi seperti PIRT, Expied, logo halal, dan lain-lain.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

“Intinya kami ingin perkenalkan produk Depok, kami membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga Depok yang berminat. Mudah-mudahan produk khas Depok semakin dikenal, laku dan semakin diminati oleh warga Depok hingga mancanegara,” pungkasnya.

Komentar

Berita lainnya