oleh

Pemkot Depok Dapat Kucuran Dana Cukai Rokok Rp3,6M

pemkot-depok

DEPOK – Pemerintah Kota Depok mendapatkan kucuran dana cukai rokok sebesar Rp3.6 miliar dari Pemerintah Pusat. Dana tersebut diberikan secara bertahap dan digunakan untuk keperluan dinas dalam menyosialisasikan bahaya merokok.

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Dempok melalui Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, Nina Suzana membenarkan bahwa Pemkot Depok pada tahun ini mendapatkan kucuran dana cukai rokok sebesar Rp3,6 milyiar.

BACA JUGA:  Jum'at, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Terpilih Dilantik

Pemberian tersebut sudah diberikan secara bertahap dimulai dari awal tahun, nantinya dana tersebut digunakan untuk kegiatan yang sudah dianggarkan.

“Untuk tahun ini cukai rokok sebesar Rp3,6 miliar,” ujar Nina kepada kepada wartawan, Selasa (08/11/2016).

Nina menjelaskan, dinas yang menyerap anggaran tersebut diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Kota Depok, dan Satpol PP Kota Depok. Nantinya mereka menggunakan anggaran tersebut untuk keperluan sosialisasi dalam upaya pencegahan bahaya rokok.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik, Idris Targetkan Program Kerja dan Realisasi Janji Kampanye

Namun Nina mengungkapkan, tidak mengetahui secara pasti tentang pemberian cukai rokok pada tahun sebelumnya apakah itu mengalami peningkatan maupun penurunan.

Dia bersyukur dengan adanya pemberian cukai rokok dapat membantu Pemkot Depok dalam memenuhi keperluan, guna kepentingan Pemkot Depok dalam melayani masyarakat.

“(Dana) cukai rokok yang nantinya akan dikembalikan kembali untuk keperluan lainnya dalam menunjang Pemkot dalam melayani masyarakat,” ucap Nina.

Komentar

Berita lainnya