oleh

Pangkostrad Edy Rahmayadi Terpilih Jadi Ketum PSSI Periode 2016-2020

Letjen Edy Rahmayadi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Letjen Edy Rahmayadi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. (Istimewa)

DEPOKPOS – Letjen Edy Rahmayadi secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 setelah mendapatkan suara terbanyak pada Kongres PSSI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis.

Pria yang juga menjadi Pangkostrad ini mendapatkan dukungan 76 suara disusul Moeldoko dengan 23 suara, Eddy Rumpoko 1 suara, dan suara tidak sah 7 suara.

BACA JUGA:  Milad Muhammadiyah : Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi Covid 19

“Dengan ini hasil saya nyatakan sah,” kata Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar.

Total 107 anggota PSSI yang memiliki hak suara hadir dalam Kongres Pemilihan tersebut. Berdasarkan peraturan, calon yang telah mendapatkan 50 persen plus satu suara bisa dinyatakan sebagai Ketua Umum terpilih.

Semula ada sembilan calon ketua umum PSSI, namun Tonny Aprilani dan Erwin Aksa mengundurkan diri satu jam sebelum pemilihan dilaksanakan. Satu calon lainnya, Djohar Arifin, tereliminasi dari pencalonan setelah Kongres membatalkan agenda pemutihan sanksi.

BACA JUGA:  Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, Apresiasi bagi Sektor Industri

Djohar terkena sanksi PSSI karena dianggap membelot karena memalsukan tanda tangan serta mengirimkan email ke FIFA bahwa ia masih sebagai ketua umum yang sah, padahal saat itu La Nyalla Matalitti sudah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.

Komentar

Berita lainnya