oleh

Laznas BSM Salurkan Bantuan Pada Siswa Kota Depok

cara-laznas-bsm-membantu-warga-miskin-gWQ.jpg

DEPOK – Kesehatan dan kemiskinan seakan menjadi permasalahan yang belum terselesaikan di negeri ini. Angka kemiskinan masih begitu tinggi, sehingga memberi dampak pada sulitnya memperoleh kesehatan yang layak.

Dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional Laznas BSM bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyelenggarakan kegiatan bertema Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

Direktur Laznas BSM Rudi Irawan mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menyerahkan bantuan dana sosial sebesar Rp49.800.000.

“Kerja kami memfokuskan pada bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan kesehatan. Sejumlah bantuan yang diberikan berasal dari dana zakat profesi para pegawai BSM yang rutin dipotong setiap bulannya,” kata Rudi di sela-sela kegiatan, di Depok, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016).

BACA JUGA:  Awal Musim Hujan Warga Depok Diminta Waspada Kemunculan Ular di Perumahan

Diakui Rudi, fenomena kemiskinan yang terjadi sehingga banyak warga menjadi sulit dalam memperoleh kesehatan, menjadi konsen Laznas BSM untuk membantu.

“Laznas sebagai lembaga amil zakat nasional, sangat merasa perlu untuk melakukan kegiatan yang bisa memberikan dampak langsung kepada para warga,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, sekitar 83 anak kurang mampu dari 32 sekolah se-Kota Depok, mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut berupa pemberian kacamata, bingkisan paket tas dan alat sekolah. Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Dinkes Kota Depok Ernawati dan Ketua IDI Sukwanto Gamal.

Komentar

Berita lainnya