oleh

Kelurahan Baktijaya Jadi yang Pertama Miliki Perpustakaan Pintar

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Perpustakaan Pintar di Kantor Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, pagi tadi, Sabtu (12/11/2016). (Dok. Diskominfo)
Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Perpustakaan Pintar di Kantor Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, pagi tadi, Sabtu (12/11/2016). (Dok. Diskominfo)

DEPOK – Kelurahan Baktijaya yang berada diwilayah Kecamatan Sukmajaya mempelopori berdirinya perpustakaan pintar di kantor keluarahan. Hal tersebut menjadikan Kelurahan Baktijaya menjadi kantor kelurahan pertama di Kota Depok yang memiliki perpustakaan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan langsung Perpustakaan Pintar ini di Kantor Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (12/11/2016).

“Patut diapresiasi, karena baru Kelurahan Baktijaya yang memiliki perpustakaan di Kantor Kelurahan. Semoga bisa diikuti oleh kelurahan lain,” ujar Wali Kota Depok.

BACA JUGA:  Yayasan JCUIM Bagikan 1.656 Paket Bantuan Untuk Warga Depok

Dirinya berharap, dengan adanya perpustakaan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan warga Depok khususnya warga di Kelurahan Baktijaya.

Perpustakaan pertama yang ada di Kantor Kelurahan ini merupakan upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Hal tersebut diperlukan karena kekuatan Kota Depok sendiri berada pada kualitas Sumber Daya Manusia.

“Depok tidak memiliki sumber daya alam, maka kita harus kuatkan sisi SDM. Perpustakaan ini merupakan bukti upaya kita untuk meningkatkan kualitas SDM, karena dengan semakin banyak membaca maka semakin banyak ilmu yang kita dapatkan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Terhambat Pandemi, Program Smart City Depok Capai 75 Persen

Sementara itu, Lurah Baktijaya, Muhamad Saiun mengatakan bahwa adanya perpustakaan ini merupakan keinginan dari warga yang menginginkan adanya perpustakaan sebagai sarana membaca untuk semua kalangan usia. Selain itu, juga merupakan upaya untuk meningkatkan minat baca bagi warga sekitar.

“Untuk koleksi buku memang baru seadanya, namun tentunya nanti akan kita tambahkan. Diharapkan warga kami memiliki minat baca yang tinggi nantinya setelah adanya perpustakaan ini,” tuturnya.

Komentar

Berita lainnya