oleh

Headshot Raih 2 Piala Citra di FFI 2016 dan Internasional

Film Headshot karya sutradara Kimo Stamboel meraih penghargaan di FFI 2016. (foto: Dok/istimewa)
Film Headshot karya sutradara Kimo Stamboel meraih penghargaan di FFI 2016. (foto: Dok/istimewa)

DEPOKPOS – HEADSHOT memperoleh dua apresiasi dari juri Festival Film Indonesia (FFI) 2016 Pertama, untuk kategori Penata Efek Visual Terbaik atas nama Andi Novianto. Kedua, untuk kategori Penata Suara Terbaik, atas nama Fajar Yuskemal, Aria Prayogi dan M Ichsan Rachmaditta.

Selain dua penghargaan yang diterima Headshot di Festival Film Indonesia 2016, melengkapi penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award 2016 dari L’Etrange Festival Paris. Pada 18 September 2016, Headshot juga meraih penghargaan kategori International Feature Film Competion bersama film They Call Me Jeeg Robot karya Gabriele Manietti (Italia).

BACA JUGA:  Single U Give Me Love, Berkisah Pentingnya Dukungan Keluarga

Melalui email yang dikirim kepada media Depok pos beberapa hari lalu, bahwa Headshot sebagai film produksi Indonesia sampai minggu pertama November 2016 ini, Headshot sudah hadir di 21 festival internasional. Apabila ditambah FFI 2016, sudah 22 festival diikuti Headshot, mulai dari berkategori kompetisi hingga showcase atau screening.

Disamping itu, film karya sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini menjalani pemutaran film sebagai World Premiere di Toronto International Film Festival (TIFF), European Premiere, UK Premiere, West Coast US Premiere, US Premiere, hingga South American Premiere atau Brasilian Premiere.

BACA JUGA:  Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Dari data pemutaran di festival-festival internasional, bisa jadi Headshot menjadi film Indonesia paling partisipatif. Berpartisipasi di 21 festival internasional, tidaklah sedikit.

Kehadiran Headshot di berbagai festival internasional juga pararel dengan penjualan hak edar film secara global. Dari data pembelian hak edar, Headshot bisa tercatat sebagai film Indonesia dengan pembelian hak edar paling luas.

BACA JUGA:  Tak Mau Kalah Oleh Keadaan, Drive dan Danes Rabani Rilis Siasat Jitu

Banyak penonton di Indonesia ingin menyaksikan aksi Iko Uwais, Chelsea Islan, Sunny Pang, Julie Estelle. Penghargaan dan pemutaran di festival-festival internasional, serta penghargaan dari FFI 2016 menjadi modal Headshot saat beredar di Indonesia pada 8 Desember 2016 besok (BKarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya