oleh

Film #AyahPahlawanku, Sebuah Semangat Kepahlawanan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

“Semua orang punya sosok Pahlawan dimatanya. Begitu juga aku. Pahlawan itu sosok yang dekat denganku dan bagian penting dalam kehidupanku, bukan yang berjuang dengan senjata atau segala macamnya. Buatku tokoh Pahlawan itu adalah Ayahku sendiri. Sejak awal hidupku, Ayah panutan yang membuatku tersenyum saat sedih dan tetap semangat, tegar, serta bersyukur meski di saat sulit.

Ayah kelak engkau akan bangga, karena segala jerih payahmu bagiku tidak akan sia – sia #AyahPahlawanku Kalau kamu Siapa Pahlawanmu ?”

Itulah sekelumit gambaran dari film #AyahPahlawanku yang diproduksi oleh Synthesis Development kolaborasi dengan XS Project.

BACA JUGA:  Sarah Syazlina, Jajaki Industri Musik Indonesia Lewat Lagu Benar Benar Lupa

Menyambut Hari Pahlawan pada 10 November 2016, Synthesis Development yang merupakan developer properti, berkolaborasi dengan XSProject sebuah organisasi non-profit yang bekerja untuk meningkatkan kehidupan keluarga komunitas pemulung di Jakarta, menghadirkan sebuah film pendek, mengangkat kisah hidup seorang anak yang mengagumi dan meneladani semangat ayahnya.

“Kami antusias mempersembahkan film pendek #AyahPahlawanku di Hari Pahlawan 2016 ini. Konten film #AyahPahlawanku tercetus, saat Synthesis Development mulai bekerjasama dengan XS Project. Kerjasama tersebut adalah, Synthesis Development komitmen memberikan materi promosi dari bahan flexy atau vynil yang sudah selesai digunakan untuk digunakan oleh XSProject sebagai bahan utama dalam memproduksi karya daur ulangnya, berupa tas, dompet dan lainnya.” papar Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (10/11/2016).

BACA JUGA:  Lady Gaga Janjikan Rp7 miliar untuk yang Temukan Anjingnya

Teresia juga menambahkan “Yang menarik dan menginspirasi, ternyata orang – orang yang bekerja di XSProject sebagian besar dahulunya adalah pemulung. Setelah bergabung dengan XSProject dan berkreasi mendaur ulang barang bekas menjadi lebih bernilai, secara otomatis meningkatkan perekonomian mereka. Produk – produk XSProject memiliki “additional value” karena keuntungan dari penjualannya sebagian digunakan untuk membiayai pendidikan anak – anak pemulung dampingan XSProject.

BACA JUGA:  Lady Gaga Janjikan Rp7 miliar untuk yang Temukan Anjingnya

Disampaikan oleh Teresia, berdasarkan kisah nyata tersebutlah Synthesis Development ingin membagikan inspirasi positif dan semangat dalam sebuah film pendek dengan tema kepahlawanan seorang ayah bagi anaknya. Program ini juga sebagai wujud dari program kampanye Empowering Our Nation yang diusung Synthesis Development.

Film pendek #AyahPahlawanku ini diluncurkan melalui kanal YouTube Synthesis Development bit.ly/ayahpahlawanku dan di berbagai media sosial resmi milik Synthesis Development (Facebook, Twitter, Instagram) pada 10 November 2016.

Komentar

Berita lainnya