oleh

DXIC Jabodetabek Gelar Event Sosial “SAJADAH” di Ragunan

sajadah 2 dxic.jpg“ Mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan adalah kenangan terindah selama masa hidup “

Alhamdulillah , Begitu banyak ladang ibadah di muka bumi ini yang sang pencipta sampaikan pada kita, menyeimbangkan hiburan dan ibadah merupakan salah satu resep menjalani kehidupan ini dengan bahagia.

Pada minggu lalu (30/10/2016), Daihatsu Xenia Indonesia Club Regional JABODETABEK berkesempatan untuk menimba berkah di ladang ibadah. Dengan menggandeng Pondok Pesantren Sirojul Qur`an yang berlokasi di Depok, DXIC mengadakan event sosial bertajuk “SAJADAH” ( Sambil Jalan Kita Ibadah ). Event sosial ini berkonsep memadukan kegiatan jalan – jalan / wisata sambil beribadah, total ada 120 mobil Xenia DXIC yang hadir partisipasi dalam acara ini.

Mulai sekitar jam 7 pagi, sekitar 30 an mobil Daihatsu Xenia berkumpul di Pondok Pesantren Sirojul Qur`an, untuk menjemput para anak anak pondok pesantren, dan selanjutnya konvoi bareng dengan keluarga DXIC menuju Taman Marga Satwa Ragunan.

Dengan mengajak mereka dalam satu mobil bersama anggota DXIC, bertujuan menyambung interaksi dan menghilangkan kesan canggung antara anak anak ponpes dan keluarga DXIC.

sajadah1 dxic.jpgSesampainya di RAGUNAN, acara demi acara berjalan dalam suasana yang hangat dan penuh senyum ceria, dari penyerahan bantuan Jas almamater untuk para siswa ponpes, donasi dari para member DXIC JABODETABEK, hingga bingkisan boneka dari salah satu wilayah JABODETABEK.

Tepat jam 10 pagi, acara inti SAJADAH dimulai berupa keliling area RAGUNAN dengan mengunjungi beberapa POS yang sudah di siapkan.Berbekal peta area ragunan, tas perbekalan dan uang saku, penjelajahan pun di mulai. Dengan di bagi menjadi 7 Kelompok, anak anak ponpes dengan antusias mengikuti petunjuk yang di berikan oleh para anggota DXIC.

Acara SAJADAH berakhir pada sore harinya, dan rombongan anak anak ponpes pun di antar pulang oleh rombongan SAJADAH DXIC JABODETABEK kembali ke Pesantren Sirojul Qur`an.

Untuk keseluruhan acara ini dapat berjalan lancar, dan diharapkan akan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Komentar

Berita lainnya