oleh

230 Personil Polres Depok Turut Kawal Aksi 4 November

polres-depok-_150309192510-516

DEPOK – Demi menjaga keamanan massa dari titik kumpul, hingga sampai ke Jakarta. Polresta Depok akan mengerahkan 230 personil Kepolisian Resort (Polres) Kota Depok yang akan mengawal jalannya 500 massa dari Depok yang akan bergerak ke Jakarta untuk ikut berunjuk rasa yang direncanakan akan berlangsung pada Jumat, 4 November besok.

“Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan 100 personil untuk bersiaga di Polres Depok, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kepala Bagian Operasional Polresta Depok Komisaris Agus Widodo di Polresta Depok, Rabu (2/11/2016).

BACA JUGA:  Jabar Luncurkan Program Rumah Subsidi untuk Guru

Massa, lanjutnya, akan menuju Jakarta dari Depok sekitar pukul 09.00 WIB. Polresta Depok juga akan menyiapkan tim reaksi cepat dari Tim Jaguar dan Pengurai Massa. Nantinya, pengunjuk rasa akan mengendarai motor dari berbagai titik kumpul seperti Bale Rombeng Cipayung, Sukmajaya, Tugu Buku UI, Limo dan Sawangan.

Selain itu, pihaknya juga telah melarang massa yang membawa senjata tajam (sajam) dalam melakukan orasi. Jika ada yang nekat membawa sajam, maka akan ditindak tegas oleh personil Polres Kota Depok.

BACA JUGA:  Terhambat Pandemi, Program Smart City Depok Capai 75 Persen

“Sebelumnya, kami sudah berkordinasi dengan pemuka agama agar massa yang ikut, bisa menjaga ketertiban. Diharapkan ini berjalan sesuai rencana dan tidak ada massa yang terprovokasi,” tambahnya seraya berharap.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Dudi Mi’raz mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuat heboh pada objek vital Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Artinya peningkatan pengamanan telah dilakukan oleh kepolisian, Satpol PP juga dikerahkan untuk berjaga-jaga.

“Kami meningkatkan kemanan, khawatir ada yang memanfaatkan situasi, bisa saja diantara mereka mencari titik kelemahan di kita dan menyusup ke Pemkot. Untuk itu, penambahan personil dilakukan, diantaranya di gedung Sekretaris Daerah, Baleka 1, Baleka 2 dan gedung DPRD,” ujarnya.

BACA JUGA:  Yayasan JCUIM Bagikan 1.656 Paket Bantuan Untuk Warga Depok

Ia menambahkan, dua regu patroli juga diturunkan, yang nantinya menyebar yaitu di gerbang depan dan di dalam Balai Kota.

“Kita punya kewenangan sesuai urusan masing-masing. Total ada 14 personil yang akan berjaga selama dua malam yaitu malam Jumat dan malam Sabtu. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Dudi seraya berharap.

Komentar

Berita lainnya