oleh

Warga Diminta Terlibat Berantas Pungli di Depok

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat membeli CD album IMJ. (san)
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (Dok. Depokpos)

DEPOK – Masyarakat Kota Depok diminta untuk terlibat dalam pemberantasan pungutan liar di Pelayanan Pemkot Depok. Dalam hal ini laporan masyarakat terhadap pungli sangat diperlukan untuk memperbaiki kinerja pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, bahwa Pungli merupakan salah satu topik yang dibahas dalam rapat koordinasi tingkat OPD, Camat dan Lurah se-Kota Depok yang dilakukan secara rutin. Tidak boleh ada pungutan di semua titik pelayanan baik Kecamatan bahkan Dinas.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Gak boleh ada pungli atau apapun itu namanya, Warga harus berani laporkan, agar Depok bisa bersih dari pungli,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Kamis (20/10/2016).

 

Dirinya juga mengatakan, sanksi tegas akan diberikan kepada ASN yang melakukan praktik pungli. ASN yang tertangkap tangan meminta pungli akan langsung diserahkan ke bagian kepegawaian untuk diberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Pengabdian dan loyalitas yang telah dijalankan selama puluhan tahun jangan dirusak karena pungli ini. Saya takkan berhenti mengingatkan sahabat-sabahat saya di lingkungan birokrat, jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelanga,” jelasnya.

Sejauh ini, Wakil Wali Kota Depok belum menemukan adanya praktik pungli di sejumlah pelayanan publik saat melakukan sidak. Saat sidak pun dirinya selalu berbincang dengan warga, dan tanggapannya positif pelayanan yang diberikan Pemkot Depok.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Laporkan ke saya, langsung saya tindak. Karena Pemkot Depok menaruh perhatian besar terhadap masalah pungli,” ujarnya.

Komentar

Berita lainnya