oleh

PK-82 Gelar Kegiatan Sosial Bertajuk Harmoni Indonesia

photo 2 copy.jpgDEPOK – Tim Persiapan Keberangkatan Angkatan ke-82 (PK-82) penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggagas sebuah kegiatan sosial bertajuk Harmoni Indonesia.

Harmoni Indonesia bertujuan untuk menghadirkan kontribusi nyata dari kami bagi masyarakat Indonesia, sebelum memulai menempuh pendidikan lanjutan di berbagai belahan dunia. Pada serangkaian acara Harmoni Indonesia, PK-82 bekerjasama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mengedukasi para anak binaan serta warga setempat tentang pentingnya mengenali dan melestarikan berbagai musik daerah di Indonesia.

Amalia Mulia Utami
Ketua angkatan PK-82 Harmoni, Amalia Mulia Utami. (Dok.pribadi)

Ketua angkatan PK-82 Harmoni, Amalia Mulia Utami, mengatakan bahwa dipilihnya tema musik nusantara adalah dengan tujuan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap musik nusantara yang mungkin sempat terlupakan.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Dari setiap alat musik yang berbeda pun bisa memainkan peran nya masing-masing dan dapat membentuk suatu alunan lagu yang indah. Harmoni, Filosofi yang kami anut, bahwa dengan latar belakang dan peran profesi kami yang berbeda-beda dalam mengabdi kepada negara, kami tetap dalam satu tujuan, membangun negeri tercinta,” ujar Amalia kepada depokpos.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Gelaran tersebut juga akan menyuguhkan berbagai kegiatan seperti; donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, penyuluhan Basic Trauma Life Supoort untuk pertolongan pertama.

“Acara penutupan dengan berbagai kegiatan yang berbeda merupakan contoh kecil bahwa semua profesi yang dilakukan dengan baik dapat berperan dalam masyarakat. Harmoni, keselarasan, beragam peran, satu tujuan Indonesia,” jelasnya

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Harmoni Indonesia akan diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 21 Oktober 2016, dimulai pukul 07:30 WIB, bertempat di Wisma Hijau, Cimanggis Depok. (San)

Komentar

Berita lainnya