oleh

Pemkot Depok Segera Bentuk Forum Sebagai Wadah Pelaku Seni Tari

Ayodya Pala saat tampil di Korea Selatan beberapa waktu lalu.
Ayodya Pala saat tampil di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Depok akan membentuk forum tari sebagai wadah untuk pelaku kesenian tari yang ada di Kota Depok. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporaparsenbud Kota Depok Yelis Rosdiana.

“Di Depok ada sekitar 30 lebih sanggar tari, jika kesemuanya bergabung dalam satu forum jelas akan berdampak bagus buat pelestarian kesenian tari di Kota ini,” ujar Yelis.

Nantinya, semua sanggar tari tersebut akan bergabung dan membentuk kepengurusan serta memiliki ketua, jadi nanti kalau ada pertunjukkan, baik di tingkat Kota atau bahkan lebih luas lagi maka koordinasi bisa dilakukan dalam forum ini. Selain itu, juga diharapkan dengan forum ini tiap sanggar tari dapat bersilaturahim dan juga saling belajar mengenai kesenian tari masing-masing.

Yelis menambahkan bahwa kedepannya akan ada pembinaan dari Pemkot Depok sehingga diharapkan akan tercetus inovasi-inovasi tari yang baru.

Penggabungan sanggar tari ke dalam forum ini merupakan terobosan yang positif, sebagai upaya untuk membantu sanggar-sanggar kecil untuk bisa berkembang. Terlebih bagi Depok yang memiliki kesenian yang unik, yaitu gabungan antara Betawi dan juga Jawa Barat.

Komentar

Berita lainnya