oleh

Pelari Nasional Keluhkan Lintasan Marathon Depok 10K

Ribuan orang turut meriahkan lomba lari Depok 10K, Minggu (30/10/2016).
Ribuan orang turut meriahkan lomba lari Depok 10K, Minggu (30/10/2016).

DEPOK – Pelari Nasional Agus Prayogo akhirnya berhasil menjuarai lomba lari Depok 10K untuk kategori Elite Nasional meski ia mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan terkait event ini.

“Persiapan lomba tidak ada, karena saya memang sudah terbiasa berlatih dalam tim Pelatnas Lari, dan kemarin baru saja mengikuti PON Jawa Barat. Jadi ya untuk ajang hiburan saja,” ucapnya.

BACA JUGA:  Empat UMKM Depok Lolos Seleksi Gerak Pendampingan Jabar Tahun 2020

Peraih 3 medali emas PON Jawa Barat kemarin ini menambahkan, dalam catatan waktu yang ditorehkan hari ini, yakni 32.47.02 detik bukanlah waktu terbaiknya. Sebab, lanjutnya, dirinya pemegang rekor nasional lari 10K dengan catatan waktu 29.25 detik.

“Catatan waktu hari ini tidak terlalu tajam, masih tergolong standar saja,” sambungnya.

Terkait lintasan lari yang baru pertama kali dilaluinya di Kota Depok ini, atlet yang tinggal di Siliwangi Bandung ini mengungkapkan bahwa lintasan tersebut tidak terlalu steril dari kendaraan sehingga membuat dirinya terpaksa menurunkan kecepatan pada titik-titik tertentu.

BACA JUGA:  Jum'at, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Terpilih Dilantik

“Track hari ini menantang sekali, bahkan di KM 9 saya sempat menurunkan kecepatan karena terhambat adanya lampu merah. Tapi secara keseluruhan aman terkendali,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Lomba lari Depok 10K, Nina Suzana mengungkapkan apa yang menjadi evaluasi dari para atlet elite nasional menjadi masukan yang berharga bagi panitia. Ia berjanji kedepannya apabila dilaksanakan kembali event sejenis, akan mempersiapkannya lebih baik lagi.

BACA JUGA:  Dinsos Depok Prioritaskan 6 Program di 2022

“Terimakasih atas masukan yang telah diberikan, mudah-mudahan kedepan pelaksanaan lomba lari seperti ini akan lebih baik lagi,” tandas wanita yang juga menjabat sebagai Kepala DPPKA tersebut.

Komentar

Berita lainnya