oleh

Gubernur Sulteng Tinjau Banjir Sepanjang Jalan Palu-Donggala

Peninjauan Banjir Jalur Trans Palu - Donggala (2).jpg

DEPOKPOS – Gubernur Sulawesi Tengah mengevaluasi izin tambang yang berpotensi merusak lingkungan, Kamis (6/10). Gubernur Longki Djanggola bersama Walikota Palu, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Kepala BNPBD, serta SKPD terkait meninjau bencana banjir yang sepanjang jalan Trans Palu – Donggala.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan arahan kepada masyarakat yang melakukan penambangan liar agar dapat mematuhi dan harus sesuai dengan ketentuan agar kegiatan penambangan yang dilakukan masyarakat tidak memberikan dampak buruk berupa bencana banjir, mengingat pada nantinya masyarakat juga yang akan merasakan akibatnya.

BACA JUGA:  Dian Sastro Kunjungi Mahasiswa dan Pelajar Secara Daring Melalui M-Class

Selanjutnya, Longki Djanggola mengharapkan agar SKPD terkait, seperti Bina Marga dan Balai Pemeliharaan Jalan Nasional (BPJN) agar dapat mengambil langkah-langkah untuk dapat membangun sarana yang berfungsi untuk menanggulangi dampak yang terjadi akibat terjadinya banjir, seperti pembangunan goring-gorong dan saluran air yang memadai.

Longki menegaskan agar pemilik tambang agar dapat lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar area tambang yang dikelolah. Jika tidak, izin tambang akan ditinjau kembali karena dampak banjir sudah sangat meresahkan masyarakat. Olehnya, harapan Gubernur, mulai saat ini dapat melakukan langkah-langkah agar tidak terjadi bahaya banjir kedepan.

BACA JUGA:  Didin Hafidhuddin dan Adian Husaini Terpilih Pimpin Dewan Da'wah Islamiyah

Terakhir, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih kepada ASPETA Sulawesi Tengah yang telah melakukan upaya penanggulangan bahaya banjir. Hal tersebut memerlukan dukungan dari pengusaha tambang.

Komentar

Berita lainnya