oleh

Genjot Layanan 4G, XL Siapkan 250.000 Paket Mobile Broadband

(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

DEPOKPOS – Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan sekitar 250.000 paket Mobile Broadband (MBB) untuk menggenjot pengguna layanan 4G di jaringannya.

“Layanan MBB berupa perangkat mobile WiFi (MiFi) dan router. Sampai dengan akhir tahun penjualan MBB kami proyeksikan mencapai 1 juta unit,” kata Senior Advisor Transformation Projects XL, Rashad Javier Sanchez, di Jakarta, Senin.

Layanan MBB yang diluncurkan diluncurkan diluncurkan HUT XL ke-20 ini merupakan layanan terbaru akan segera diluncurkan, menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop.

BACA JUGA:  Vespa Primavera Sean Wotherspoon Edisi Terbatas Diluncurkan

Perangkat router atau MiFi dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE.

Didukung oleh jaringan 4G yang berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Paket internet mobile yang ditawarkan XL terdiri dari dua jenis, yaitu Rp 750.000 untuk 90 GB (30 GB per bulan) plus MiFi Huawei dan Rp 1,5 juta untuk 240 GB (80 GB per bulan) plus router Huawei.

BACA JUGA:  Kolaborasi Telkomsel, Bank Mandiri, dan LinkAja Hadirkan Kemudahan Kredit Usaha bagi UMKM

Sementara itu, Chief of Prepaid Business Officer XL, David Arcelus Oses mengatakan XL telah menyiapkan jaringan 4G LTE secara khusus untuk memastikan kualitas koneksi.

Pada tahap awal, lebih dari 250.000 paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel.

Pelanggan dan masyarakat juga bisa memperolehnya di lebih dari 200.000 retail outlet national, berbagai layanan e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel. Jalur penjualan khusus juga telah dipersiapkan bagi pelanggan retail dan pelanggan korporat.

BACA JUGA:  Kiat Bertahan Rumah Kucing Parung, di Tengah Pandemi Covid-19

Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet cepat di Indonesia, mendorong XL untuk menghadirkan layanan MBB ini.

“XL berharap, layanan akses internet bergerak ini akan mampu secara signifikan ikut berkontribusi mempercepat penetrasi internet cepat ke pelosok Nusantara, sebagai bagian dari implementasi program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang dicanangkan pemerintah,” katanya.

Sumber: Antara

Komentar

Berita lainnya