oleh

Gali Potensi Anak Muda, IMJ Gelar Festival Akustik #IAF2016

#IMJ copy.jpg

DEPOK – Menyadari besarnya potensi yang dimiliki pemuda-pemuda Depok khususnya dibidang musik, Institut Musik Jalanan (IMJ) akan mengadakan sebuah kompetisi musik akustik yang diberi nama IMJ Accoustic Fest’ 2016 atau #IAF2016.

Kepada Depok Pos, pendiri IMJ Andi Malewa mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang pencarian bakat sekaligus menggali potensi anak-anak muda Depok dalam bermusik.

“Pesertanya memang dikhususkan untuk pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di Depok atau bersekolah di Depok. Jadi mereka yang tidak berdomisili di Depok namun bersekolah d Depok tetap bisa ikut,” ujar Andi.

BACA JUGA:  Tiga Cara Membangun Cinta Kepada Nabi SAW ala Kaum Muda

Setiap grup peserta nantinya ditetapkan maksimal berisi 5 anggota untuk setiap grupnya dan wajib membawakan salah satu dari sembilan lagu yang ada di album kompilasi “Cerah” Institut Musik Jalanan serta satu lagu bebas bertemakan nasionalisme atau alam Indonesia.

“Peserta dibebaskan untuk membuat aransemen kreatif dari lagu yang dipilih, bahkan itu merupakan nilai tambah bagi peserta. Kita ingin melihat sejauh mana tingkat kreatifitas mereka dalam mengaransemen ulang sebuah lagu,” jelas Andi.

BACA JUGA:  Terhambat Pandemi, Program Smart City Depok Capai 75 Persen

Pendaftaran untuk event #IAF2016 ini akan dibuka mulai tanggal 1 November 2016 hingga 19 November 2016. Sementara audisi akan berlangsung pada 24-25 November dan babak final digelar pada tanggal 27 November 2016.

Keseluruhan rangkaian acara mulai dari pendaftaran, audisi hingga babak final akan digelar d Institut Musik Jalanan yang beralamat di Jl. Arif Rahman Hakim (ujung fly over arah stasiun Depok baru).

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

Tertarik dan ingin turut serta dalam #IAF2016? Silahkan menghubungi panitia di 082113146084 (Zedi) atau mendaftar langsung ke markas besar IMJ. (San)

Komentar

Berita lainnya