oleh

Film Pinky Promise Kisah Warna-Warni Persahabatan yang Solidaritas Berjuang Melawan Kanker

Para Pemain Pinky Promise: Dea Ananda, Ira Maya Shopa, Dhea Seto, Derby Romero, dan Agni Pratistha. (Foto: FB/Pinky Promise Movie)
Para Pemain Pinky Promise: Dea Ananda, Ira Maya Shopa, Dhea Seto, Derby Romero, dan Agni Pratistha. (Foto: FB/Pinky Promise Movie)

“Setiap janji punya warnanya sendiri” itulah cuplikan dari sepotong tulisan dari sebuah film yang berjudul “Pinky Promise” sebuah film perdana yang diluncurkan oleh PT. Muara Prima Entertainment (MPPro Pictures) pada Rabu (5/10/2016) bertempat di pusat perbelanjaan terbesar di bilangan Senayan Jakarta.

Film yang bergenre drama itu, disutradarai Guntur Soeharjanto mengangkat cerita nyata tentang perempuan hebat yang dialami oleh penulis skenario film Pinky Promise yaitu Gina S Noer, “Saya persembahkan film ini untuk mereka membahas tentang para penyintas kanker payudara. Mereka membagi pengalaman dan kisah hidupnya dan keberanian untuk dijadikan cerita film,” ungkap Gina S Noer.

Agni Pratistha saat kepalanya dibotakin. (Foto: IG/Agni Pratistha)
Agni Pratistha saat kepalanya dibotakin. (Foto: IG/Agni Pratistha)

Pinky Promise mengisahkan warna-warni persahabatan, dan janji kebersamaan. Meski usia dan kehidupan mereka berbeda, tapi mereka saling setia mendukung satu sama lain hingga mereka bersatu. “Kami mengangkat film ini bahwa persahabatan itu penting. Dalam hidup kita saling membutuhkan, terasa hampa jika kita tidak punya sahabat,” ucap Wailan Menayang selaku produser.

BACA JUGA:  Grup Band Legendaris Lochness Rilis Album 'Pulih'

Proses syuting film Pinky Promise berlangsung selama tiga minggu yang mengambil lokasi di Jakarta dan Jogjakarta. Dibintangi oleh para pemain: Agni Pratistha, Chelsea Islan, Dea Ananda, Dhea Seto, Alexandra Gottardo, Ira Maya Sopha, Ringgo Agus Rahman, Derby Romero, Maudy Kusnaedi, Gunawan, Jajang C. Noer, dan Donny Alamsyah.

“Saya di film ini ditantang bukan hanya membotaki kepala saya, tetapi sebagai wujud solidaritas saya dengan sahabat-sahabat saya. Juga ditantang punya emosi yang dalam. Setiap scene saya harus bisa mengelola emosi dari bahagia sampai sedih. Semoga film ini membawa dampak yang positif bagi orang yang menontonnya,” ungkap Agni yang berperan sebagai Tika. Seorang perempuan yang terlihat sangat tangguh.

BACA JUGA:  Di Album Solonya, Pasha Sertakan Musisi Lokal Palu
Empat wanita pemeran di Pinky Promise, Alexandra Gottardo, Dhea Seto, Agni Pratistha dan Dea Ananda. (Foto: FB/Pinky Promise Movie)
Empat wanita pemeran di Pinky Promise, Alexandra Gottardo, Dhea Seto, Agni Pratistha dan Dea Ananda. (Foto: FB/Pinky Promise Movie)

Sementara Alexandra Gottardo, berperan sebagai baby memerankan karakter yang bertentangan dengan kata hatinya. “Karakter disini jelas berbeda dengan kehidupan sehari-hari saya, disini saya belajar bahwa yang terjadi dalam hidup apa yang kita tanam. Di film ini saya bisa melihat saya membutuhkan orang-orang yang selalu mensupport saya,” terang Alexandra.

Selain itu Dea Ananda berperan sebagai seorang isteri dan ibu dari tiga orang anak dengan suami seorang satpam yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman. Ditambah lagi perannya Dhea Seto yang mendapatkan tantangan untuk membotaki rambutnya, menurut Dhea bahwa filmnya adalah bentuk cinta untuk sahabat-sahabat yang paling mengerti di film Pinky Promise. Film Pinky Promise segera tayang pada 13 Oktober besok. (Karmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya