oleh

Film Catatan Dodol Calon Dokter Raih 2 Nominasi Piala Citra 2016

Tokyo International Film Festival.
Tokyo International Film Festival.(Istimewa)

DEPOKPOS – Film komedi drama pertama di Indonesia yang serius menggarap kehidupan ko-ass, “Catatan Dodol Calon Dokter” (Cado Cado) tayang di bioskop pada Kamis 27 Oktober 2016. Sebagai proyek kolaborasi pertama CJ Entertainment dan Radikal Films, Cado Cado akan menjawab semua pertanyaan seputar kehidupan seorang ko-ass.

Film ini juga akan diputar di Tokyo International Film Festival pada 29 dan 30 Oktober 2016 di TOHO Cinemas Roppongi Hills. Disutradarai salah satu sutradara terbaik pemenang Piala Citra, Ifa Isfansyah, film ini dibintangi oleh para aktor dan artis pemenang piala Citra, yaitu Adipati Dolken, Tika Bravani dan Aurelie Moeremans.

BACA JUGA:  Adiba Cahya Angkat Konsep Minimalis Elegan di Videoklip Lagu 'Kesan di Matamu'

Hal itu disampaikan melalui email kepada Depok pos, Kamis (27/10/2016), menyatakan bahwa film Cado Cado mendapatkan 2 nominasi piala FFI 2016, yaitu Adi Kurdi sebagai ‘Pemeran Pendukung Pria Terbaik’ dan Ardiansyah Solaiman & Chadijah Siregar sebagai ‘Penulis Skenario Adaptasi Terbaik’.

Sebagai pemeran pendukung pria terbaik Ardiansyah Solaiman, mengatakan bahwa proses penulisan naskah film ini sangatlah menantang karena novel Cado Cado memiliki sisi materi yang sangat luas tanpa struktur dramatis yang diperlukan untuk sebuah naskah film. Novel Cado Cado sendiri terdiri dari puluhan babak berbentuk jurnal episodik.

BACA JUGA:  Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love
emeran utama film Cado-Cado : Adipati Dolken (Riva) dan Tika Bravani (Evie)
emeran utama film Cado-Cado : Adipati Dolken (Riva) dan Tika Bravani (Evie)

“Saya merasa terhormat atas nominasi FFI ini. Film yang bermutu berakar dari naskah yang berkualitas dan membuat naskah yang berkualitas itu adalah tantangan yang baik bagi seorang penulis. Sentuhan akhir dari Chadijah Siregar lah yang akhirnya mampu mengembalikan keriangan dan semangat positif ke dalam Catatan Dodol Calon Dokter,” terang Ardiansyah Solaiman, selaku Produser, Radikal Films.

Selain itu Adi Kurdi sangat bersemangat ketika mendapatkan tawaran untuk menjadi bagian dari film Cado Cado. Memerankan Profesor Burhan, Adi dituntut untuk menjadi mentor yang galak dan kejam. “Saya biasanya memerankan seseorang yang bijaksana tetapi di film Cado Cado, saya dituntut untuk jadi galak,” ujar aktor Adi Kurdi.

BACA JUGA:  Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Film ini mengajak penontonnya untuk masuk ke dalam dunia seorang ko-ass bernama Riva. Dunianya yang terlihat menyenangkan tetapi cukup kompleks karena Riva tidak yakin dengan pilihan karirnya, tujuan hidupnya dan bahkan, perasaannya sendiri kepada sahabat wanitanya, Evie.

Kisah dari ko-ass Riva ini sekaligus mengingatkan penontonnya bahwa adalah hal yang normal jika seseorang berbuat salah atau merasa bingung dengan pilihan hidup mereka. Adapun para pemain yang membintangi film ini diantaranya Tika Bravani, Adipati Dolken, Ali Mensan dan Aurelie Moremans. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya