oleh

Depok Kirim 2 Perwakilan Ikuti Jambore Pemuda Indonesia

JPI & BPAP.jpgDEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok, mengirimkan dua pemuda yang memiliki wawasan kebangsaan yang luas guna turut meriahkan kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

Kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia ini rencananya akan diselenggarakan di Kalimantan Tengah tanggal 26 Oktober hingga 4 November 2016. Dengan melibatkan para pemuda se-Indonesia, tentunya mereka adalah pemuda terpilih yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

Kepala Disporaparsenbud Agus Suherman, memberi dukungan penuh kepada calon perwakilan JPI yang berhasil lolos seleksi dan mewakili Kota Depok dalam ajang JPI. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air ini diharapkan akan membentuk karakter Pemuda Pemudi Kota Depok menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Acara ini nantinya akan melibatkan 13 orang perwakilan dari Tingkat Jawa Barat, dengan terlebih dahulu dilakukan seleksi pemuda pemudi terbaik, perwakilan setiap Provinsi di Jawa Barat, termasuk di dalamnya perwakilan dari Kota Depok,” ujarnya, Kamis (20/10/2016).

Dirinya berharap, agar acara JPI tersebut mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kreatifitas, sehingga pemuda di Kota Depok khususnya memiliki karakter, daya saing, kemandirian dan jati diri yang kuat.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Berbagai rangkaian acara dalam penyelenggaraan JPI yakni, pelatihan kewirausahan kepemudaan, pelatihan kepemimpinan, pentas seni budaya dan puncaknya adalah Upacara Sumpah Pemuda. Selain itu, untuk syarat seleksi menjadi peserta perwakilan Kota Depok dalam acara JPI nantinya yaitu, peserta merupakan penduduk Kota Depok yang memiliki wawasan kebangsaan, wawasan bernegara dan berpolitik, serta memiliki jiwa seni dan budaya yang tinggi,” pungkasnya.

Komentar

Berita lainnya