Depok Bakal Jadi Tuan Rumah Google Devfest 2016

GDG-DevFest-Cover.png

Indonesia masih sangat membutuhkan inovasi. Berdasarkan data Global Innovation Index (GII) tahun 2015, Indonesia hanya menempati urutan 97 dan dikalahkan oleh negara tetangga Singapura (urutan ke 7) dan Malaysia (urutan ke 32) dari keseluruhan daftar negara di dunia dengan tingkat inovasi tertinggi.

Sebagai bagian dari Masyarakat Global, inovasi menjadi hal yang paling nyata mendukung daya saing Indonesia dalam kompetisi global. Posisi Indonesia di dunia akan sangat bergantung pada peningkatan kapasitas inovasi masyarakatnya, salah satunya dengan menciptakan dan memanfaatkan teknologi baru.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Anak Nasional, Depok Adakan 'Gelar Ekspresi Anak Spesial'

GDG DevFest adalah sebuah rangkaian seminar, sharing, dan workshop mengenai tren teknologi terbaru Google bagi para developer aplikasi di Indonesia.

Tahun lalu GDG Indonesia mengadakan GDG Game DevFest di lima kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, dan Semarang. Secara khusus mengupas potensi dan perkembangan industri game, sekaligus berbagi apa saja teknologi terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh para developer untuk membuat konten game yang berkualitas.

BACA JUGA:  Perbaikan Jembatan Mampang, Buka Tutup Jalan Diberlakukan

Tahun ini, DevFest membahas secara spesifik membahas tentang teknologi, kesempatan, dan generasi selanjutnya dari pengguna mobile-first. Dengan mengusung tema “Hack Beyond Boundaries”, Google Developer Group bermaksud mengajak anak muda Indonesia untuk membuat karya berbasis teknologi mobile yang dapat menghasilkan dampak positif bagi Indonesia.

Tahun ini serangkaian seminar dan talkshow ini akan diselenggarakan secara serentak di lima kota besar Indonesia: Bogor, Depok, Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. Sayangnya kota Jakarta dan Bandung miss dari daftar. Tapi jangan khawatir, untuk kamu yang berada di Jakarta masih bisa ke Depok dan untuk kamu yang berada di Bandung masih bisa ke Bogor.

BACA JUGA:  Pesantren di Depok Wajib Bebas Asap Rokok

Kehadiran DevFest nantinya diharapkan dapat menginspirasi pola pikir individu-individu yang hadir, sehingga dapat menjadi pelopor dan pengelola inovasi yang mendukung kemajuan Indonesia dalam beragam sektor.

Untuk wilayah Depok, GDG Devfest 2016 ini rencananya akan digelar pada 22 Oktober mendatang.

Komentar

Berita lainnya