oleh

Anne Avantie Hadirkan Koleksi Teranyar “Jangi Janger” di JFW 2017

Koleksi persembahan Anne Avantie "Jangi Janger" di JFW 2017, Senayan City Jakarta. (foto: istimewa)

Koleksi persembahan Anne Avantie “Jangi Janger” di JFW 2017, Senayan City Jakarta. (foto: istimewa)

Desainer kondang Anne Avantie, beberapa hari lalu menggelar koleksi teranyarnya ” Jangi Janger” di Jakarta Fashion Week 2017, Senayan City Jakarta. Menurutnya, Jangi Janger adalah sebuah awal seperti matahari yang terbit di ufuk timur, yang dimaksud Matahari bersinar itulah bernama Bali. Dari satu matahari seluruh dunia menjadi terang, dan dari satu matahari tiba-tiba dunia bisa menjadi gelap.

Terinspirasi dari sinar matahari yang muncul melalui celah pura, menjadi pembuka inspirasi Jangi Janger. Bali butuh dilestarikan dan dikembangkan. “Saya berusaha menggabungkan sebagai sebuah harmoni, dan saya ingin keduanya tetap bersentuhan hangat seperti matahari dengan teriknya dan senja dengan pesonanya,” ungkap Anne Avantie, dalam konpersnya kepada media.

BACA JUGA:  Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Karya Anne Avantie tampil dan beradaptasi di antara keduanya, menyampaikan pesan-pesan damai seperti matahari yang tidak memilih dan menyinari seluruh jagat raya. Siluet tradisi menyatu dengan eksotis memadukan songket dan kain Prada. Dan memposisikan keduanya bersinergi tanpa membunuh salah satu karakter.

Pesona kebaya Bali dipresentasikan dengan pemahaman karya universal, tanpa meninggalkan akar budaya bangsa. Masing-masing karakter menjadi kuat karena ada jalinan hati yang mengikat erat. Dan tiba saatnya matahari bersinar mengundang awan untuk bercengkrama dan pada akhirnya siluet biru membawa satu pesona tersendiri.

BACA JUGA:  Heniikun Bay, Band Jawa Pertama di Indonesia

Disamping berpadupadan dengan kain Prada, karya anak negeri yang menutup lirik Jangi Janger dengan eksotis. Aplikasi Prada bermain lincah di atas kain biru dan tampil cantik bersatu dengan karakter yang menghentak dunia. Saatnya Bali ku kembali, dan saatnya biru langit menerangi dunia.

“Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kami menghaturkan kepada Jakarta Fashion Week 2017, kami menjadi bagian dalam perayaan insan fashion Indonesia. Terlebih kepada rumah Luwih, Gianyar Bali & Wika Realty, yang telah menjadi satu kesatuan dalam perjalanan karya cinta kami “Jangi Janger,” persembahan kami,” ucap Anne Avantie tersenyum. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya