oleh

77 Sekolah Berpartisipasi Dalam LPI 2016

(Foto: KONI Depok)
(Foto: KONI Depok)

DEPOK – Sebanyak 1.840 pelajar dari 40 SMA dan 37 SMP siap berlaga memperebutkan Piala Bergilir Walikota Depok yang ke 8, dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Jumlah tersebut belum termasuk official sejumlah 410 orang. Kegiatan LPI diselenggarakan guna mengembangkan minat dan bakat para pelajar tingkat SMA dan SMP di Kota Depok.

Dalam siaran pers-nya, Humas Pemerintah Kota Depok menyebutkan event tersebut akan menggunakan dua lapangan sebagai sarana lomba yakni, Lapangan Merpati Pancoran Mas dan Lapangan Sukatani Tapos juga diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan kegiatan yang positif di luar dari rutinitas sekolah yang sehari-hari dihadapi para pelajar.

BACA JUGA:  Awal Musim Hujan Warga Depok Diminta Waspada Kemunculan Ular di Perumahan

“Melihat antusiasme peserta dalam LPI ini, kami Pemerintah Kota Depok berencana untuk merenovasi tiga stadion di Kota Depok, tak lain untuk memfasilitasi mereka,” tutur Walikota usai membuka kegiatan LPI, di Lapangan Merpati, Jum’at (7/10/2016).

Adapun beberapa lapangan yang akan direnovasi di Kota Depok yakni, Stadion Merpati, Stadion Mahakam dan Stadion Sukatani. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat khususnya pengguna stadion dalam melahirkan bibit atlet yang lebih unggul.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Rekomendasikan UMK 2021 Naik 3,27 Persen

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok Agus Suherman mengatakan, pemenang kompetisi yang digelar Disporaparsenbud Kota Depok itu akan menerima piala bergilir Walikota Depok, uang pembinaan sebesar Rp10 juta untuk Juara Satu, Juara Dua mendapatkan uang pembinaan Rp7,5 juta, Rp5 juta untuk juara ketiga, serta diberikan piala tetap, dan medali.

Komentar

Berita lainnya