oleh

Walikota Sambangi Keluarga Korban JPO Roboh Asal Depok

Walikota Depok Mohammad Idris saat menyambangi keluarga korban JPO runtuh di Sukmajaya.
Walikota Depok Mohammad Idris saat menyambangi keluarga korban JPO runtuh.

Pemerintah Kota Depok turut berduka cita atas meninggalnya Sri Hartati, Aisyah Zahra Ramadani dan Lilis Lestari Pancawati. Mereka adalah tiga dari empat korban yang meninggal atas tragedi ambruknya JPO Pasar Minggu. Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) tersebut roboh pada Sabtu, 24 September 2016.

Hal tersebut dijelaskan Walikota Depok Mohammad Idris dalam rilis Humas Depok usai mengunjungi keluarga Alm. Lilis Lestari di Jl. Sonokeling II-234 Rt. 2/XI Kel. Baktijaya. Usai dari Baktijaya, Idris langsung meluncur ke keluarga almarhumah Sri Hartati dan Aisyah Zahra Ramadani yang berlokasi di Gg. Nyamuk Jl. Plamboyan Rt. 5/VI Kel. Pancoran Mas.

Dalam kunjungannya, Idris didampingi Kepala Bagian Sosial dan Camat Sukmajaya, Senin (26/09/16). “Kami ikut berduka atas musibah ini, semoga almarhumah tenang dalam kuburnya dan diberikan tempat terbaik. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” doa Walikota seraya memberikan uang duka kepada keluarga almarhumah.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Idris menyatakan, kejadian ini adalah musibah yang harus disikapi dengan arif dan proporsional. Kejadian ini bisa menjadi bahan intropeksi dan evaluasi bagi kita semuanya, terutama bagi Pemerintah Provinsi DKI, karena mereka mempunyai peluang dan kesempatan untuk mengaudit fasilitas-fasilitas publik yang ada di Jakarta. Tak hanya DKI, Depok dan daerah lain juga demikian, karena musim hujan tak menentu dan terkadang disertai angin kencang.

BACA JUGA:  Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Tinggi, Pemkot Depok Tingkatkan Pengawasan

Pelajaran dari musibah ini adalah kita harus lebih perhatian terhadap fasilitas-fasilitas publik. “Saya sudah intruksi kepada dinas-dinas terkait agar lebih memperhatikan hal-hal yang bisa mendatangkan bencana, seperti pohon-pohon yang riskan tumbang ataupun kondisi JPO. Jadi bencana ini, jadi pelajaran buat kita semua,” ungkap Pemimpin Kota Depok.

Untuk warga Depok Al Zikri Al Kabi, saat ini masih dirawat di RSUD Pasar Minggu. Kami sudah membantu dari berberapa sisi dan fasilitas yang bisa diarahkan kesana, karena memang sudah menjadi tanggungan dari pemerintah setempat. “Kami serahkan saja ke pemerintah setempat agar tidak ada overlapping dalam penangan. Doakan saja biar cepet sembuh dan bisa kembali ke Depok,” tutur pria kelahiran Jakarta.

Komentar

Berita lainnya