oleh

Tanggal 20-21 September Ada Bursa Kerja di D’Mall, Gratis!

bursa-kerja-595x476.jpg

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok kembali mengadakan bursa kerja. Rencananya, untuk tahun ini akan kembali dilaksanakan di Depok Mall (d’Mall) lantai 2 pada tanggal 20-21 September 2016.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja (Pencaker) dari berbagai tingkat kelulusan SMP, SMA/SMK sederajat sampai dengan level perguruan tinggi dengan Perusahaan (Pengguna Tenaga Kerja).

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Bursa kerja ini mampu mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja secara langsung, kalau biasanya pencari kerja ke perusahaan, ketemunya hanya sama satpam. Kalau ini, langsung ke HRD-nya,” ujar Kepala Disnakersos Diah Sadiah, di Balaikota, Selasa (13/9/2016).

Ia menambahkan, nantinya acara ini akan diisi oleh 50 perusahaan dengan jumlah 1.000 lowongan tersedia. Bursa kerja ini gratis dan terbuka untuk umum.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

“Proses rekruitmen tenaga kerja ini tidak dipungut biaya, baik masuk ataupun pada saat penerimaan karyawan. Berlaku untuk seluruh pencaker yang mengikuti acara bursa kerja ini. Syaratnya cukup mudah yaitu untuk pendidikan minimal lulusan SMP, SMA Sederajat, Diploma, dan Sarjana segala jurusan, membawa CV yang cukup banyak, dan alat tulis serta berpakaian rapi. Syarat utamanya, pencaker harus sudah memiliki kartu kuning (AK1),” tambahnya.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

Dalam kegiatan bursa kerja tersebut, diadakan juga seminar guna memberi motivasi kepada pencaker bagaimana memilih kerja sesuai dengan keahlian.

“Mudah-mudahan, para pencaker bisa segera mendapatkan pekerjaan, dan perusahaan bisa mendapatkan pegawai yang sesuai, serta otomatis akan mengurangi pengangguran yang ada di Kota Depok,” pungkas Diah.

Komentar

Berita lainnya