oleh

Pradi: Masjid Salah Satu Pembentuk Karakter Bangsa

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (Dok. Depokpos/Desmoreno)
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (Dok. Depokpos/Desmoreno)

DEPOK – Perubahan zaman yang semakin modern menjadikan kaum muda saat ini lebih menyukai segala hal yang bersifat instan. Begitu pula yang dikhawatirkan oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Road Show Performance Debu “Masjid Kita”, Talkshow, Tausyiah, Festival Seni Musik Religi, Lomba Anak Islami, dan Bazar UKM di Masjid Jami Arrahman, Pasir Putih, Sawangan, Minggu (25/9/2016), menjelaskan betapa mengerikannya seseorang yang tergantung dengan segala sesuatu yang sudah dilakukan atau didapatkan secara instan. Tak hanya itu, dirinya juga menyayangkan jika banyak generasi muda saat ini yang tidak mau belajar ilmu agama dan mendalaminya.

BACA JUGA:  Manfaat Wifi Gratis untuk PJJ Mulai Dirasakan Warga Depok

“Padahal, ilmu agama atau mendalami keyakinan di dalam diri dapat mencegah seseorang dari perbuatan tercela,” kata Pradi melalui siaran pers Humas Depok.

Maka dari itu, Ia sungguh apresiasi kegiatan tersebut karena melalui kegiatan itu generasi muda dapat belajar ilmu agama melalui musik dan seni. Menurut dirinya kegiatan ‘Masjid Kita’ juga merupakan sebuah terobosan untuk mendekatkan mereka kepada masjid, “karena masjid salah satu pembentuk karakter bangsa,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambungnya, meskipun belajar dan mendalami ilmu agama dengan sungguh-sungguh intelektualitas pun tidak boleh dikesampingkan. Sebab, intelektualitas dan dasar ilmu agama merupakan satu kesatuan yang selalu berkesinambungan.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Pemerintah juga mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini;mengajarkan anak ilmu agama dengan seni dan musik. Kota Depok boleh bangga dengan julukannya sebagai kota metropolis, Kota Cyber City, Kota cerdas, dan sebagai Barometer Pendidikan. Namun, yang lebih membuat bangga ialah kota yang memiliki kemampuan dan keilmuan dari agama pula, “hal itu pun sudah di paparkan dalam visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” sambungnya.

Selain itu, Pradi pun mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan tempat dan menyusun kegiatan keagamaan seperti itu. Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau untuk melakukan kegiatan itu secara terus menerus dan jangan hanya tentative saja agar cita generasi terbangun secara nyata dan mengharumkan Kota Depok yang religious.

BACA JUGA:  Pilkada Depok 2020: Pradi-Afifah Nomor Urut 1, Idris-Imam Nomor Urut 2

Terakhir, Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat, bolehlah berbangga diri dengan segala kemampuan yang kita miliki tetapi jika agama tidak ditegakkan dan dikuatkan kita akan menjadi seseorang yang mampu menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginan diri sendiri. Di samping itu, apabila ingin menjadi seseorang yang sukses selalu berpikir positif kapanpun, dimanapun, dan kepada siapapun. “jadikan segala hal dengan mudah dan penuh keimanan yang kuat,” pungkasnya.

Komentar

Berita lainnya