oleh

Pemkot Janji Segera Perbaiki Jembatan Amblas di Rawageni

Jembatan yang menghubungkan antara Desa Rawageni dan Cagar Alam Depok itu amblas karena usia jembatan yang sudah tua dan lapuk serta tingginya volume kendaraan yang melewati jembatan. (Antara Foto)
Jembatan amblas yang menghubungkan antara Desa Rawageni dan Cagar Alam. (Antara Foto)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), mengungkapkan Jembatan penghubung antara Jalan Rawa Geni dan Jalan Kampung Baru yang ambles tersebut akan segera diperbaiki. Penyebab jebolnya jembatan tersebut diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi.

“Padahal sekitar 1,5 bulan yang lalu jembatan itu sudah diperbaiki, namun kembali jebol,” ujar Kadis BMSDA, Manto melalui siaran pers Humas Depok.

BACA JUGA:  Mall di Depok Siap Dibuka 16 Juni dengan Protokol Kesehatan

Selain itu, Kadis BMSDA ini menambahkan bahwa dirinya sudah survey lokasi bersama LPM seminggu yang lalu,”Sehingga dalam waktu dekat ini kami akan pugar atau rehab total jembatan yang biasa menjadi alternatif warga kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung ini,” tambahnya dengan tegas.

Oleh karena itu, dirinya berkomitmen untuk memperbaiki jembatan tersebut dengan sesegera mungkin. Tak hanya itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk sedikit bersabar, karena pembuatan jembatan itu perlu waktu yang tidak sebentar untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Pilkada Depok Digelar 9 Desember 2020

Terakhir, dirinya beharap, apabila jembatan penghubung tersebut sudah diperbaiki dengan baik, dimohon dapat bekerja sama merawatnya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Komentar

Berita lainnya