oleh

Pemkot Depok Genjot Pengusaha Sampaikan Laporan Secara Online

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menilai pengguna Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) masih sangat jauh dari yang diharapkan. Pengguna LPKM secara online baru 20 Persen dari 60 PMA (Penanaman Modal Asing) dan 2.000 PMDN (Penanaman Dalam Negeri) yang ada di Kota Depok.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMP2T) Kota Depok Yulistiani Mochtar mengatakan bahwa pihaknya terus menggenjot para pengusaha untuk menyampaikan hasil laporan melalui online.

BACA JUGA:  Awal Musim Hujan Warga Depok Diminta Waspada Kemunculan Ular di Perumahan

“Yang sudah menggunakan fasilitas Informasi Teknologi (IT) baru 20 persen. Pemerintah sudah memberikan kemudahan kepada para pengusaha di Kota Depok untuk menyampaikan laporan secara online, jangan sampai fasilitas ini tidak digunakan,” ujarnya usai kegiatan Bimbingan dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal bagi Perusahaan PMA dan PMDN Kota Depok di Aula Sekarpeni, Rabu (28/9/2016).

Lebih lanjut Yulistiani menambahkan, Kota Depok yang bersebelahan dengan DKI Jakarta membuat perkembangan di bidang investasi melesat jauh. Hal ini tidak lain merupakan dukungan dan peran serta dari pengusaha.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Depok Pimpin Sidang Paripurna APBD Tahun 2021

“Diharapkan dengan bimbingan LKPM secara online ini, mampu memberi motivasi kepada rekan pengusaha untuk menggunakan kemudahan yang diberikan Pemerintah, tujuannya agar usaha lebih bergairah,” paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini bertujuan guna mensosialisasikan mengenai penggunaan dan tata cara LKPM secara online kepada PMA dan PMDN. Selain itu, acara ini juga sebagai sarana pertemuan perangkat daerah bidang penanaman modal dengan para pengusaha, sehingga dapat meningkatkan pemahaman tentang pengendalian pelaksanaan penanaman modal.

BACA JUGA:  MTQ Depok 2020 Digelar di Beji 25-27 November

Perusahaan yang telah mendapatkan pendaftaran penanaman modal, izin prinsip, persetujuan penanaman modal atau izin usaha, wajib menyampaikan LKPM secara berkala setiap tahunnya. Selain itu, untuk mengetahui perkembangan realisasi investasi, LKPM bertujuan untuk mengetahui masalah dan hambatan yang dihadapi oleh perusahaan, baik PMA maupun PMDN yang ada di Kota Depok.

Komentar

Berita lainnya