oleh

Pemkot Depok Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Garut

Penyerahan sumbangan dana untuk Bencana Garut oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (27/9/2016). (Foto : Rysko/Diskominfo)
Penyerahan sumbangan dana untuk Bencana Garut oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (27/9/2016). (Foto : Rysko/Diskominfo)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merespon bencana banjir bandang yang terjadi di Garut dengan memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah untuk disumbangkan kepada para korban bencana tersebut.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, bahwa penggalangan dana ini perlu diapresiasi kepada masyarakat Depok karena dapat menyisihkan sebagian harta mereka. Dirinya juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

“Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Depok kepada saudara-saudara kita di Garut yang terkena musibah, semoga bisa meringankan dan membantu kondisi saudara-saudara kita di Garut,” ujar Idris seperti dilansir portal resmi Pemkot Depok, Selasa (27/9/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan bahwa pengumpulan dana dilakukan pada 23-26 September kemarin. Yang menyumbang adalah masyarakat dan juga ASN Kota Depok melalui rekening Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kota Depok.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Depok Pimpin Sidang Paripurna APBD Tahun 2021

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak Pemkot belum mengirimkan tenaga bantuan ke lokasi bencana, namun Tagana Depok selalu siap jika sewaktu-waktu diminta untuk mengirim tim untuk membantu ke Garut.

“Untuk pengiriman bantuan tim kami selalu koordinasi dengan Kemensos, untuk kasus Garut pihak Kemensos mengatakan bahwa tenaga di sana masih cukup. Namun, kami selalu siap meluncur jika dibutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Resmi! UMK Depok Tahun 2021 Naik 3,27 Persen

Sumber: depok.go.id

Komentar

Berita lainnya