oleh

Paralimpiade 2016 Rio Resmi Dimulai Hari Ini

Ajang Paralimpiade 2016 ini juga dijadikan google doodle oleh situs mesin pencari terbesar di dunia ini.
Ajang Paralimpiade 2016 ini juga dijadikan google doodle oleh situs mesin pencari terbesar di dunia ini.

DEPOKPOS – Hari ini, Rabu (7/9/2016) adalah hari pertama Paralimpiade Musim Panas 2016, ajang yang secara resmi bernama 15th Paralympic Games adalah ajang Paralimpiade ke-15 yang diselenggarakan pada tanggal 7 September sampai 18 September 2016.

Paralimpiade adalah sebuah pertandingan olahraga dengan berbagai nomor untuk atlet yang mengalami cacat fisik, mental dan sensoral. Cacat ini termasuk dalam ketidakmampuan dalam mobilitas, cacat karena amputasi, gangguan penglihatan dan mereka yang menderita cerebral palsy.

Ajang ini sendiri berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, setelah kota tersebut terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2016.

BACA JUGA:  Warisan Diplomasi dan Toleransi Beragama Dinasti Ottoman

Indonesia turut ambil bagian pada ajang ini dengan mengirim sembilan atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang akan bertarung di ajang Paralimpiade Rio 2016.

Atlet Paralimpiade 2016 Indonesia juga dijanjikan mendapatkan bonus jika mendapat medali. Atlet Indonesia ini berlaga di empat cabang Paralimpiade 2016 meliputi atletik, angkat besi, renang dan tenis meja. Peraih medali perunggu Paralimpiade London 2012, David Jakob kembali diandalkan meraih medali untuk Indonesia di ajang serupa tahun ini.

BACA JUGA:  'I Will Never Lose Hope', Surat dari Pengungsi Palestina

Berikut sempilan atlet yang terpilih mewakili Indonesia di ajang Paralimpiade 2016:

1 Ninengah Widiasih, angkat besi
2 Siti Mahmudah, angkat besi
3 Abdul Halim, atletik
4 Setyo Budi Hartanto, atletik
5 Agus Ngaimin, atletik
6 Jendu Pangabean, atletik
7 Marinus Melianus Yowey. atletik
8 Syuci Indriyani, renang
9 David Jakob, tenis meja

Komentar

Berita lainnya