oleh

Mortir Peninggalan Belanda Ditemukan di Kantor Kecamatan

(Foto BogorPos)
(Foto BogorPos)

DEPOKPOS – Suasana di kantor Kecamatan Ciawi yang tengah dibangun mendadak heboh setelah para pekerja bangunan yang tengah menggali tanah pada sore hari, Sabtu (3/09/2016) menemukan benda mencurigakan berbentuk lonjong yang kemudian dipastikan pihak berwenang sebagai Mortir.

Mandor pada proyek tersebut, Faisal, kepada wartawan menceritakan anak buahnya yang ditugaskan menggali tanah untuk pondasi melapor telah menemukan benda yang mencurigakan pada kedalaman 1,5 meter.

“Waktu menggali untuk pondasi, karena melintasi septic tank akhirnya ikut digali juga, setelah kedalaman mencapai sekitar 1,5 meter para pekerja menemukan benda aneh. Saya langsung menelpon kapolsek Ciawi,” ujar Faisal seperti dilansir BogorPos, Minggu (4/9).

Mendapat kabar tersebut, Kapolsek Ciawi, Komisaris Polisi (Kompol) Nelson Siregar lantas berkordinasi dengan koleganya sesama Muspika Ciawi. Bersama-sama mereka kemudian mendatangi lokasi proyek untuk memastikan apa sebenarnya benda lonjong yang ditemukan pekerja bangunan.

Camat Ciawi Bambang setiawan, mengutarakan, Kapolsek langsung menghubungi Tim Gegana di Kelapa Dua Depok untuk melakukan tindakan pengamanan.

“saya juga kaget dengan penemuan ini, tapi untungnya Polsek cepat tanggap dengan menghubungi Tim Gegana sehingga penanganan Cepat dilakukan,” Katanya.

Saat ini, lanjut Camat, lima mortir yang diduga merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda itu telah diamankan oleh Tim Gegana kelapa dua Depok. “Diduga Kelima mortir itu adalah peninggalan zaman Belanda, karena kondisinya sudah terlihat tua,dan informasi terakhir dari Tim Gegana, mortir tersebut berdaya ledak Tinggi,” Pungkasnya. (Djava)

Komentar

Berita lainnya