oleh

Mega: Ada Bupati yang Lebih Sering di Jakarta Daripada Daerahnya Sendiri

DEPOK – Sebuah sindiran tajam dilontarkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengatakan bahwa ada kadernya yang telah menjabat kepala daerah, namun jarang berada di daerahnya dan malah lebih banyak berada di Jakarta.

“Ada bupati, lebih banyak di Jakarta daripada di daerahnya sendiri,” ujar Megawati saat membuka Sekolah Partai bagi calon kepala daerah di Resort Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9/2016).

Presiden kelima RI itu mengaku, pernah memergoki sang bupati tersebut. Sang bupati itu pun nampak malu-malu saat berhadapan dengan Megawati.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

“Akhirnya dia bilang, saya lagi mau ketemu menteri ini, menteri itu,” ujar Megawati menirukan jawaban sang bupati.

Megawati mengaku tidak percaya begitu saja atas jawaban bupati yang tidak disebutkan namanya itu. Megawati langsung ‘menembak’ sang bupati itu dengan pernyataan bersifat sinis.

“Halah, paling kamu cari-cari APBD. Kayak saya enggak tahu saja. Saya dapat laporan kok itu,” ujar Megawati.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Putri proklamator Soekarno itu pun berpesan kepada para calon kepala daerah yang mengikuti Sekolah Politik untuk tidak berbuat demikian. Ia menegaskan, menjadi kepala daerah harus siap mengemban amanah rakyat.

Jika calon kepala daerah itu tak mau melayani rakyat dengan tidak menetap di daerahnya, Megawati minta tidak usah menjadi pejabat publik.

BACA JUGA:  Wadahi Pemuda Pemantik Kemajuan, BAKTI NUSA Gelar Future Leader Challenge (FLC) 2020

“Enggak perlu jadi bupati, wali kota. Jadi pengusaha saja. Cari duit sendiri. Sama saja,” ujar Megawati.

Komentar

Berita lainnya