oleh

Kirab Obor PON XIX Akan Lewati Depok Pada 13 Sepetember

pon xix.jpg
PON ke-XIX Jawa Barat rencananya akan digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) dari 17 hingga 29 September 2016.

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) tengah sibuk mempersiapkan penyambutan obor Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX. Pasalnya, Kota Depok akan menjadi salah satu kota yang dilewati obor tersebut.

“Rencananya, upacara serah terima kirab api obor PON ke-XIX akan dilaksanakan di Balaikota Depok tanggal 13 September, acara diperkirakan mulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri Wali Kota Depok,” ujar Kepala Disporaparsenbud Agus Suherman, Rabu (7/9/2016).

Mantan Kepala Disperindag itu juga mengatakan, arak-arakan api obor akan melewati jalan protokol Kota Depok yakni sekitaran lampu merah jalan Juanda dan Margonda. Kemudian obor tersebut akan diserahkan ke kantor Wali Kota Depok.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Untuk penyambutan nanti, akan dilaksanakan di lampu merah Juanda-Margonda. Nantinya, akan ada panggung di sana, kemudian obor dikawal sampai ke sini ( Kantor Wali Kota),” tambahnya.

Untuk melancarkan ajang bergengsi tersebut, Dispora akan bekerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Depok, Komando Distrik Militer, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok serta jajaran keamanan lalu lintas lainnya.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Semoga PON ke-XIX dapat berjalan baik, lancar dan tidak ada permasalahan sehingga bisa menghasilkan atlet-atlet yang bisa mewakili Indonesia ke ajang Internasional,” jelas Agus.

Komentar

Berita lainnya