oleh

Kirab Api PON XIX Tiba di Depok Siang Ini

pon xix.jpg

DEPOK – Kirab api PON XIX, yang dibawa secara estafet, akan tiba di Kota Depok, Selasa (13/9/2016), siang ini. Sebelumnya, api PON sempat diinapkan di Pendopo Pemerintah Kota Bekasi, sejak Sabtu (10/9/2016) petang karena libur Idul Adha.

Pada Selasa pagi, obor Api PON XIX kembali diarak dengan kirab dan dibawa dari Bekasi menuju Kota Depok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya Kota Depok Agus Suherman menyampaikan, penyambutan kirab api PON XIX ini akan dilakukan di Balai Kota Depok, Selasa siang. Kedatangan kirab akan diterima langsung oleh Wali Kota Depok.

Agus menuturkan, kirab api PON XIX yang dibawa dari Bekasi ini akan masuk ke Depok melalui Cimanggis, hingga ke Jalan Juanda Depok, Jalan Margonda, dan akhirnya tiba di Balai Kota Depok.

BACA JUGA:  Hadiri Maulid di Rawadenok, Pradi Ingatkan Pentingnya Akhlak dalam Keluarga

“Kami sudah berkordinasi dengan Polresta Depok untuk rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang dilintasi,” kata dia.

Dari persimpangan Jalan Juanda dan Jalan Margonda, kata Agus, rombongan kirab api PON dikawal melalui Jalan Margonda menuju Balai Kota Depok.

“Nantinya Pak Wali sudah menunggu di Balai Kota Depok,” sambung Agus.

Sesampainya di Balai Kota Depok, lanjut dia, obor PON akan diserahkan kepada Wali Kota Depok, sebelum nantinya Wali Kota menyerahkannya kepada atlet atau pelari asal Depok, yang akan bergabung bersama rombongan kirab.

BACA JUGA:  Hadiri Maulid di Rawadenok, Pradi Ingatkan Pentingnya Akhlak dalam Keluarga

Selanjutnya, obor api PON XIX dibawa ke Kabupaten Bogor. Agus menyampaikan, dari Bekasi, api PON dibawa oleh Albert Papilaya, petinju Indonesia dengan segudang prestasi yang kini menjabat Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, Polresta Bekasi Kota, dengan pangkat AKP.

Seperti diketahui, PON XIX akan digelar di Jawa Barat mulai 17 hingga 29 September 2016 dengan pembukaannya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Ajang kompetisi olahraga nasional ini akan melibatkan 1170 atlet dan 398 official, baik pelatih, mekanik, dan manager dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan.

BACA JUGA:  Hadiri Maulid di Rawadenok, Pradi Ingatkan Pentingnya Akhlak dalam Keluarga

Kirab obor api PON ini menempuh jarak sepanjang 1.005,6 kilometer. Jarak itu terhitung mulai dari Desa Majakerta, Indramayu, sampai tempat upacara pembukaan.

Adapun Desa Majakerta, Indramayu, adalah tempat di mana api PON XIX diambil, yakni dari Pertamina Balongan yang memiliki sumber api abadi.

Pantauan Warta Kota, Selasa, sebuah panggung besar sudah disiapkan di depan Balai Kota Depok.

Sejumlah petugas juga tampak berjaga mulai dari halaman Balai Kota Depok sampai panggung yang menjadi lokasi serah terima api PON nantinya.

Komentar

Berita lainnya