oleh

Kadisdik Upayakan Siswa Titipan Yang Terlantar Dapatkan Sekolah

Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin usai dilantik di Aula Teratai Balaikota Depok, Jumat (19/8/2016)
Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin.

DEPOK – Menyikapi terlantarnya para “siswa titipan” di SMA Negeri 11 Depok akibat ulah para oknum calo PPDB, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tengah berupaya mencari jalan keluar terkait permasalahan tersebut. Maka, diadakanlah pertemuan antara Kepala Disdik Kota Depok, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kota Depok, Kabag Ops Polres Kota Depok, dan perwakilan orangtua siswa yang belum mendapat sekolah di Kota Depok.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Dalam kesepakatan yang telah dibuat oleh para pihak, disepakati beberapa hal, diantaranya bahwa Disdik Kota Depok menegaskan bahwa tidak ada lagi penerimaan siswa baru di sekolah negeri. Selain itu, tercapai juga kesepakatan untuk para orangtua murid untuk tidak memobilisasi putra-putrinya yang belum diterima di sekolah.

“Hal tersebut tentunya akan mengganggu ketertiban dan proses belajar di sekolah yang didatangi,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, Rabu (31/8/2016).

BACA JUGA:  Dian Sastro Kunjungi Mahasiswa dan Pelajar Secara Daring Melalui M-Class

Thamrin menambahkan, kesepakatan lainnya yang berhasil dibuat yakni Disdik Kota Depok siap memfasilitasi siswa yang belum mendapat sekolah untuk mendaftar ke sekolah swasta yang masih menerima siswa. Dalam hal ini, Disdik akan berupaya agar setiap anak usia sekolah di Kota Depok mendapatkan haknya untuk mengenyam pendidikan.

Komentar

Berita lainnya