oleh

Ini Klarifikasi Pemkot Depok Soal Penutupan Jalan Kelapa Dua

Kelapa-Dua-Depok-ditutup.jpg

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok, mengklarifikasi mengenai pemberitaan di media mengenai penutupan Jalan Komjen Pol M. Yasin Kelapa Dua Depok atau yang lebih dikenal dengan Jalan Akses UI.

Kadis BMSDA, Manto mengatakan bahwa betonisasi jalan sebenarnya akan dilaksanakan hanya di Jalan Hankam dan tidak mencakup jalan M. Yasin Kelapa Dua.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

“Pengerjaan betonisasi bukan di Kelapa Dua, tapi di Jalan Hankam yang menuju ke arah Cijantung. Jadi pemberitaan penutupan Jalan Komjen Pol M. Yasin itu tidak benar,” ujar Manto Rabu (14/9/2016).

Kepala Dinas Bimasda Kota Depok, Manto.
Kepala Dinas Bimasda Kota Depok, Manto.

Lebih lanjut Manto juga mengatakan bahwa pengerjaan betonisasi ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat sekitar, salah satunya adalah dengan pemasangan spanduk pemberitahuan di jalan tersebut. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu khawatir, karena sebelumnya beredar kabar bahwa sepanjang Jalan Kelapa Dua akan ditutup.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Dirinya mengatakan bahwa pihak BMSDA juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Depok mengenai hal ini untuk rekayasa lalu lintas jika nantinya terjadi kemacetan.

“Koordinasi kami lakukan dengan Satlantas, untuk mengantisipasi jika terjadi kemacetan di Jalan Komjen Pol M. Yasin imbas dari penutupan Jalan Hankam ini,” tambahnya.

Betonisasi Jalan Hankam akan belangsung selama 20 hari mulai besok 15 September hingga 5 Oktober 2016 nanti.

Komentar

Berita lainnya