oleh

Harla ke-8 Tahun Blogger Bogor Adakan Syukuran, Kembangkan Kegiatan Blogging Dalam Informasi yang Positif

foto.jpgDEPOKPOS – Dalam rangka hari jadi Blogor (Blogger Bogor) yang ke delapan tahun, Blogger Bogor bekerjasama dengan sebuah resto terkenal mengadakan syukuran pada Minggu (11/9/2016) bertempat di Kedai Kollout, Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) No.58 Bogor Utara.

Blogger Bogor merupakan komunitas penggiat blogging yaitu penulisan jurnal online yang bersifat pribadi. Berdiri sejak 24 Agustus 2008 diresmikan di Kota Bogor, kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan seperti siaran radio, kegiatan panti asuhan, gerakan memungut sampah, kegiatan cerdas cermat dan kumpul komunitas Kota Bogor.

Unggul Sagena, selaku Ketua Blogger Bogor (Blogor) periode 2014-2016 mengatakan bahwa, event ini menjadi penanda kembalinya Blogor sebagai salah satu komunitas blogger yang cukup lama berdiri dan berbasis geografis. “Harapan kami agar event ini menjadi salah satu momentum yang memberikan motivasi agar blogger-blogger baru bermunculan,” ujar Unggul.

BACA JUGA:  Festival Literasi Gunung Salak #3, Tegaskan Pentingnya Budaya Baca Anak

Lebih lanjut Unggul Sagena menyatakan bahwa perkembangan teknologi informasi saat ini, blogging tak sekedar di sebuah blog, tapi juga micro blogging seperti twitter, video blogging seperti Youtube dan juga Instagram dan sejenisnya. Menurut Unggul Blogor akan berhimpun dalam wadah yang lebih luas, dengan latar belakang hobi blogging yang berbeda, misalnya teknologi, fashion, gaya hidup, travel dan lain-lain dalam wadah Blogor yang baru.

Disamping beberapa program rutin yang telah berlangsung selama kurun waktu sewindu, Blogor turut mewarnai dunia blogging di Kota Hujan. Sejak 2014 bekerjasama mengelola kelas berbagi pengetahuan yaitu Kelas Bogor (@kelasbogor) dan akan dikembangkan dengan kerjasama-kerjasama strategis dalam sosial kemasyarakatan lainnya dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:  Tiga Cara Membangun Cinta Kepada Nabi SAW ala Kaum Muda

Selain itu ajang ini sebagai informasi bahwa Blogor menerima anggota-anggota baru yang berkomitmen untuk mengembangkan kegiatan blogging sebagai bagian dari kegiatan positif, terutama disaat maraknya kasus etika bersosial media, berinternet sehat yang berujung kepada perlunya pemahaman yang baik dan bernilai informasi yang positif.

Pada event ini diadakan talkshow tentang Co-Networking Space, menjadikan Kollout representative office mereka, dan menjadi salah satu aspek penting dalam wacana Co-Working Space di tanah air. Juga hadir Reno Wijoyo perwakilan dari Socio Hub Bandung, Didi Diarsa Adiana dari Code Margonda Depok, bersama undangan berdiskusi isu Co-Working Space terutama untuk kota Bogor yang baru saja terpilih sebagai Most Lovable City versi WWF.

BACA JUGA:  Festival Literasi Gunung Salak #3, Tegaskan Pentingnya Budaya Baca Anak

Sebagai partisipasi Kollout dan Blogor dalam mendukung jurnalisme yang positif dan bermanfaat, menerbitkan kartu anggota kepada blogger dan media cetak maupun online. Sehingga rekan jurnalis media baik blog maupun media pers dapat memanfaatkan Kollout untuk kegiatan hang-out dan meeting dengan fasilitas-fasilitas Wifi, Diskon media dan sejenisnya. (Karmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya