oleh

Gala Premiere Film Athirah Dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Keluarga

Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI) saat chit chat bersama host Sarah Sechan (foto: BK/Depokpos)
Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI) saat chit chat bersama host Sarah Sechan (foto: BK/Depokpos)

DEPOKPOS – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menghadiri Gala Premiere Film Athirah pada Senin (26/9/2016) bertempat di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta. Kedatangan Jusuf Kalla bersama keluarga pukul 18.50 wib, sebelum memasuki studio Jusuf Kalla memberikan sambutan kepada media bahwa film Athirah adalah kisah nyata yang tidak mungkin sama 100 persen.

“Film ini adalah kisah nyata yang tidak sama persis. Terutama yang penting pesan dalam film ini. Bahwa film yang mengisahkan tentang ibu saya sudah pasti mengingatkan saya akan kenangan di masa lalu,” ujar bapak Jusuf Kalla tentang film Athirah.

ketiga Putri dari Jusuf Kalla, yaitu Muswira kalla, Imelda Kalla dan Chaerani Kalla. (foto: BK/Depokpos)
ketiga Putri dari Jusuf Kalla, yaitu Muswira kalla, Imelda Kalla dan Chaerani Kalla. (foto: BK/Depokpos)

Hal yang sama juga dikatakan oleh ketiga Putri dari Jusuf Kalla, yaitu Muswira kalla, Imelda Kalla dan Chaerani Kalla. Sampai kini kenangan yang mereka simpan tentang nenek Athirah masih ada di benak mereka.

BACA JUGA:  Heniikun Bay, Band Jawa Pertama di Indonesia

“Kenangan yang masih saya ingat dengan nenek, nenek saya itu baik banget dan penyayang kepada kami ini. Setiap hari Jumat kami selalu datang ke rumahnya, karena laki-laki sholat Jumat disamping rumah ada masjid, sedangkan kita-kita yang perempuan di rumah sama nenek makan bersama,” ujar Chaerani yang disapa Ira tersenyum.

Menurut ketiga putri Jusuf Kalla, bahwa karakter nenek Athirah melambangkan dari kekuatan perempuan yang selalu memberi inspirasi, selalu bangkit apa yang dihadapi walaupun naik turunnya kehidupan selalu ada hikmahnya. Watak aslinya dari nenek Athirah adalah wanita yang sabar, di film ini bagian kecil daripada kehidupannya. Nenek Athirah adalah organisator sosial, yang jiwa sosialnya tinggi sekali dan giat bekerja.

BACA JUGA:  Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi
Para pemain film Athirah, dengan sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana. (foto:BK/Depokpos)
Para pemain film Athirah, dengan sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana. (foto:BK/Depokpos)

Sementara aktris cantik yang satu ini sudah tidak diragukan setelah sukses di filmnya berjudul “Laskar Pelangi”, kini Cut Mini Theo berperan sebagai Athirah (Ibunda dari Jusuf Kalla) di film “Athirah” produksi Miles film. “Begitu dapat tawaran ini saya memang sudah baca bukunya, sekitar beberapa tahun yang lalu, saya juga sudah tahu ceritanya,” terang Cut Mini.

Dalam film Athirah, menurut Cut Mini bebannya banyak, semua kalau dibilang sceen berat semuanya berat. Dan yang paling berat itu adalah rasa, bagaimana rasa itu harus terlihat paling tidak penonton itu harus dapat merasakan apa yang ia rasakan begitu juga jika ia baca skenario ada rasanya.

BACA JUGA:  Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love

Film Athirah akan tayang di bioskop pada 29 September besok, dibintangi oleh: Tika Bravani, Indah Permatasari, Arman Dewarti, Jajang C. Noer, Andreuw Parinusa, Nino Prabowo. Sutradara:Riri Riza, Produser: Miles, Penulis: Alberthiene Endah. Pada bulan Oktober 2016 film Athirah diikutsertakan dalam 3 festival Internasional, yaitu di Busan (Korsel), Tokyo dan Kanada. (Karmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya