oleh

Cut Mini Merasakan Perannya Sebagai “Athirah” Apa yang Athirah Rasakan

Cut Mini Theo, peran utama sebagai Athirah di film Athirah. (foto: BK/Depokpos)
Cut Mini Theo, peran utama sebagai Athirah di film Athirah. (foto: BK/Depokpos)

DEPOKPOS – Peran aktris cantik yang satu ini sudah tidak diragukan setelah sukses di filmnya berjudul “Laskar Pelangi”, kini Cut Mini Theo berperan sebagai Athirah (Ibunda dari Jusuf Kalla) di film “Athirah” produksi Miles film. “Begitu dapat tawaran ini saya memang sudah baca bukunya, sekitar beberapa tahun yang lalu, saya juga sudah tahu ceritanya,” terangnya saat gala premiere film Athirah, di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Senin (26/9/2016).

Lebih lanjut Cut Mini menambahkan, akhirnya pada saat pertama ketemu ia hanya mengobrol saja, sampai beberapa bulan kemudian ia mendapatkan beberapa scene untuk dibaca dan saatnya untuk casting. Saat dicasting ia pun sudah siap dengan scenenya.

“Jadi pada hari itu saya disuruh pakai kain, pakai kebaya putih sampai akhirnya casting. Kemudian saya menunggu beberapa bulan kabar beritanya dan pada akhirnya saya mendapat kabar baik. Tidak lama sampai skenario full semua sudah mulai reading,” ungkap Cut Mini.

BACA JUGA:  Grup Band Legendaris Lochness Rilis Album 'Pulih'
Cut Mini bersama dengan  beberapa kru film Athirah (foto:BK/Depokpos)
Cut Mini bersama dengan beberapa kru film Athirah (foto:BK/Depokpos)

Menurut Cut mini rasanya mendapat peran sebagai Athirah, sama seperti pada waktu delapan tahun yang lalu. Cut Mini mendapat kabar saat itu pada pagi hari dari Mira Lesmana juga bahwa ia bisa memerankan sebagai ibu Mus (sewaktu di Laskar Pelangi) dan juga berperan sebagai Athirah itu rasanya sama.

Bagaimana mendalami karakter sebagai sosok Athirah di film yang berjudul sama dengan perannya? Cut Mini menyatakan bahwa pastinya cukup sulit peran yang ia mainkan. Karena peran yang simpel pun sulit baginya. Belajar dialek pun, Cut Mini perlu waktu sampai dua bulan.

BACA JUGA:  Model Cantik Hanggini Rilis Single Baru "Ruang Bahagia"

“Itupun intensif dengan mas Riri untuk karakter, disamping itu juga ada teman saya yang mengajarkan, kebetulan teman suami banyak orang Makasar. Bahasa dialog saya rekam dengan bahasa Makasar dan setelah itu saya dengarkan setiap hari,” kata Cut Mini yang debut kariernya dimulai dari film Arisan.

Dalam film Athirah, menurut Cut Mini bebannya banyak, semua kalau dibilang sceen berat semuanya berat. Dan yang paling berat itu adalah rasa, bagaimana rasa itu harus terlihat paling tidak penonton itu harus dapat merasakan apa yang ia rasakan begitu juga jika ia baca skenario ada rasanya.

BACA JUGA:  Di Album Solonya, Pasha Sertakan Musisi Lokal Palu

“Selain itu skenario untuk Athirah ini juga sangat sulit karena semua rasanya itu tipis. Jadi antara senang dan sedih juga bahagia semuanya tipis dan saya memendam semua itu di dalam, memang kalau bisa dikatakan saya merasakan apa yang Athirah rasakan. Saya sebenarnya sudah dua hari drop, darah saya turun tapi alhamdulliah hari ini saya bisa berada disini,” aku Cut Mini pelan.

Film Athirah dibintangi oleh: Tika Bravani, Indah Permatasari, Arman Dewarti, Jajang C. Noer, Andreuw Parinusa, Nino Prabowo. Sutradara:Riri Riza, Produser: Miles, Penulis: Alberthiene Endah. Pada bulan Oktober 2016 film Athira diikutsertakan dalam 3 festival Internasional, yaitu Busan (Korsel), Tokyo dan Kanada. (Karmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya