oleh

Ahmad Dhani Pilih Maju di Pilkada Bekasi Bersama Balon dari PKS

83a98838678c23eae2d369c26d128228-700-0--ahmad-dhani-maju-di-pilkada-bekasi-sebab-setia-pada-prabowo-subianto-g7ombe.jpg
(Istimewa)

DEPOKPOS РPentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, menolak dikatakan gagal maju dalam Pilgub DKI untuk disandingkan dengan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno hingga akhirnya lebih memilih maju dalam Pilkada Bekasi.

“Tidak ada yang bilang saya gagal mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta. Karena saya terakhir ditawarkan jadi calon Wakil Gubernur DKI mendampingi Sandiago Uno yang diusung partai Gerindra. Hanya saja, saya menolak,” katanya di Bekasi, Selasa.

Alasan penolakan itu dilontarkan pentolan band Dewa 19 karena adanya potensi dugaan kecurangan sistem politik yang kurang sehat dalam pelaksanaan Pilkada di DKI Jakarta.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Akan Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

“Saya merasa sia-sia ketika harus bertarung di DKI. Karena menduga kecurangan Pilkada yang terjadi di tahun 2014 secara sistematis, terstruktur dan massif bisa kembali terulang di Pilkada DKI Jakarta mendatang,” katanya.

Namun demikian Dhani menolak menjabarkan tudingan tersebut kepada publik dan memilih untuk mencari kesempatan berpolitik yang aman dengan menerima pinangan dari Bakal Calon Bupati Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saaduddin.

BACA JUGA:  Jabar Luncurkan Program Rumah Subsidi untuk Guru

“Kebetulan sudah ada pinangan untuk diri saya dari Tim Pemenangan Pilkada Sa’aduddin,” katanya.

Pinangan itu juga didiukung rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo yang memintanya menerima lamaran berkompetisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Wacana saya akan berpasangan dengan Pak Saaduddin ini sudah 100 persen, tapi pastinya tergantung partai pengusung dari Demokrat dan PKS dan Gerindra,” katanya.

Dhani mengaku optimistis dapat mengantarkan kemenangan Saaduddin dan dirinya pada Pilkada Kabupaten Bekasi dengan latar belakang dirinya sebagai publik fugur serta pengalaman Saaduddin yang pernah menjabat Bupati Bekasi periode 2007-2012.

BACA JUGA:  Jabar Diproyeksikan Menjadi Daerah Percontohan Penanganan COVID-19

Sementara itu sejumlah bakal calon yang diprediksi akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bekasi Februari 2017 di antaranya pasangan independen Obon Tabroni – Bambang Sumaryono, Meiliana Kartika Kadir – Abdul Kholik, Neneng Hasanah Yasin – Eka Supria Atmaja, Iin Farihin – Mahmudin dan Saduddin – Ahmad Dhani.

Komentar

Berita lainnya