oleh

UI Mewisuda 8.060 Lulusan

(Foto Lensa Indonesia)
(Foto Lensa Indonesia)

DEPOK – Universitas Indonesia (UI) mewisuda 8.060 lulusan dari jenjang diploma hingga sarjana strata tiga dalam tiga sesi di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (26/8) hingga Sabtu (27/8).

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti menjelaskan dari 8.060 wisudawan kali ini, sebanyak 1.751 orang lulus dengan predikat cumlaude. Pada program sarjana reguler, 727 wisudawan mendapat predikat cumlaude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi diraih Fallon Candra dari program studi ilmu komputer Fakultas Ilmu Komputer dengan IPK 3,98. Sedangkan pada program sarjana kelas internasional, sebanyak 21 wisudawan meraih predikat cumlaude dengan IPK tertinggi 3,94 diraih oleh Maria Priscila Komala yang merupakan lulusan dari program studi akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Rektor UI Prof Muhammad Anis dalam sambutannya mengatakan sebagai institusi pendidikan yang menyandang nama besar bangsa Indonesia, universitas yang dipimpinnya berperan penting meningkatkan daya saing bangsa Indonesia. Pasalnya, pada World Economic Forum yang merilis Global Competitiveness Report 2015-2016, peringkat daya saing Indonesia menurun menjadi peringkat ke-37 dari 140 negara yang dinilai.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

“UI berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan bangsa guna menghasilkan lulusan yang unggul dan tangguh yang secara langsung berdampak pada peningkatan daya saing lulusan di tingkat global,” kata Anis.

Anis juga berpesan kepada wisudawan, mahasiswa, dan civitas academica UI, agar terus berkibar sebagai panji-panji UI dengan komitmen dan semangat untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan serta menciptakan beragam inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi.

Komentar

Berita lainnya