oleh

Satpol PP Kota Depok Akan Lakukan Penertiban di Jalan Proklamasi Pekan Depan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota depok akan melakukan penertiban kepada pedagang kaki lima di Jalan Proklamasi, terutama para pedagang yang lapaknya berada di trotoar depan Pasar Agung, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

Rencananya, penertiban akan dilaksanakan minggu depan. Sebelumnya, sudah dilakukan sosialisasi kepada para pedangang yang melanggar. Bahkan, Satpol PP pun telah melayangkan surat peringatan.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Satpol PP, Welman Naipospos, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkali-kali melakukan imbauan kepada para pedagang.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

“Sudah berkali-kali kami imbau. Mulai dari sosialisasi sampai SP-3 kami layangkan,” tuturnya saat ditemui di Kelurahan Abadijaya, seusai memberikan sosialisasi Perda Kota Depok Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum, Rabu(3/8).

Lebih lanjut, Welman pun menegaskan bahwa jika tidak ada halangan, penertiban akan dilaksanakan pada hari Selasa(9/8). Penertiban ini dilakukan karena keberadaan PKL sangat mengganggu pejalan kaki.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

“Mereka juga memakai halte untuk berjualan. Dalam penertiban nanti kita akan berkoordinasi dengan seluruh instansi, termasuk UPT Pasar Agung,” tambahnya.

Sosialisasi di aula Kelurahan Abadijaya dihadiri Kanit III Sat Intelkam Polresta Depok, AKP Sutarno, Lurah Abadijaya, Anis Fatoni, perwakilan RT, RW, LPM dan kader PKK Kelurahan Abadijaya.

Kabid Penegak Peraturan, Yamrin Madina, mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat dapat membantu dalam menegakkan ketertiban umum.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

“Membantu dalam artian menginformasikan ke kami apabila ada hal-hal di lapangan yang menyalahi aturan. Kami mengharapkan peranan dari seluruh lapisan masyarakat ikut membantu kami dalam menegakan perda,”pungkasnya. (Mitha Try/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya