oleh

Putri Indonesia Lakukan Penyuluhan Anti Narkoba di SMPN 3 Depok

Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw.
Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw.

DEPOK – Maraknya peredaran narkoba yang menyasar siswa sekolah membuat prihatin banyak pihak. Salah satunya adalah Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw yang melakukan penyuluhan di SMPN 3 Depok, Selasa (2/8/2016).

Kezia Waroue yang juga merupakan duta anti narkoba itu mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba. Kezia menilai, kasus peredaran narkoba di Indonesia telah memasuki tahap mengkhawatirkan.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

“Saat ini pengguna narkoba mencapai 3,8 juta jiwa. Untuk pengguna tingkat SD (sekolah dasar) sudah masuk ke 13 provinsi se-Indonesia. Ini berarti, narkoba telah menyasar ke kaum pelajar dengan usia masih sangat muda. Kondisi ini sangat mengenaskan,” katanya kepada wartawan.

Kezia juga mengatakan, lingkaran barang haram tersebut sulit untuk dihancurkan terlebih jika seseorang sudah ikut terlibat di dalamnya.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

“Jika sudah menggunakan barang itu pasti sulit untuk lepas dan akan ketergantungan. Itu artinya masa depan akan hancur. Memberantas narkoba adalah tugas kita bersama untuk itu mari sama-sama kita ciptakan Indonesia bebas narkoba,” ujarnya.

Upaya penyuluhan pencegahan dan pemberantasan narkoba ini juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Yayasan Putri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu.

Komentar

Berita lainnya