oleh

Polresta Depok Tangkap 2 Wartawan Gadungan Pemeras Perusahaan

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

DEPOK – Polresta Kota Depok menangkap dua pria yang mengaku sebagai wartawan dan memeras sebuah perusahaan popok.

Berbekal kartu identitas wartawan palsu, Vincent (42) dan Julian (38) berpura-pura sebagai konsumen yang menderita dan diduga memeras perusahaan popok hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho yang membenarkan adanya pengangkapan dua wartawan gadungan tersebut.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

“Jadi pelaku ini komplain kepada perusahaan bahwa popok yang dibelinya beberapa hari lalu itu di dalamnya ada kelabang,” ujar Kompol Teguh, Jumat (26/08/2016).

Menurut Teguh, kedua tersangka dan perusahaan popok terlibat perbincangan tentang klaim pelaku. Kedua tersangka kemudian menawarkan untuk berdamai, asalkan perusahaan memberikan sejumlah uang hingga puluhan juta.

“Namun kalau tidak diberikan, maka berita tentang adanya kelabang dalam popok akan dipublikasikan ke media massa,” jelasnya.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Namun, lanjut Teguh, pihak perusahaan tidak kehabisan akal dengan ancaman kedua pria dan meminta bantuan polisi untuk mengawalnya sebelum menyerahkan uang tahap pertama senilai Rp 3 juta.

Ketika uang itu diserahkan, kedua wartawan gadungan itu langsung ditangkap di sebuah restoran Padang, Jalan Raya Citayam dan langsung digelandang ke Mapolres Depok.

Komentar

Berita lainnya