oleh

Polisi Tangkap Empat Remaja Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pancoran Mas

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

DEPOK – Polisi Sektor Pancoran Mas, Kota Depok berhasil menangkap empat pelaku yang terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor roda dua pada Sabtu (30/7).

Empat pelaku adalah warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Setelah diketahui identitas mereka semua masih remaja, yaitu Fuad Hasan (‎20), Abdul Mukti (17), Saiful Anwar (16), Ferdiansyah (18).

Kapolsek Pancoran Mas, Tata Irawan pada Senin (1/8) mengatakan awalnya aksi kriminal mereka sudah dicurigai oleh tim Buser yang sedang berpatroli di Kampung Rawa Denok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Sabtu (30/7/).

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

“Kemudian, tim menangkap tangan para pelaku yang masuk halaman rumah korbanyang bernama Eko Purwanto (34),” ujarnya.

Lebih lanjut, Tata menerangkan bahwa para pelaku berniat mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja milik korban. Akhirnya, mereka pun dibekuk dan dibawa ke kantor Polsek Pancoran Mas untuk diinterogasi. Setelah mendapat hasil interogasi, ternyata pelaku juga pernah melakukan hal serupa pada Desember 2015.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

‎”Mereka mengaku pernah mencuri sepeda motor Honda Beat di Rawa Denok pada Desember 2015. Mereka memang mencari titik-titik perumahan sepi. Laporan kehilangan sepeda motor cukup banyak di wilayah Pancoranmas,” ucap Tata.

Menurut Tata, sepeda motor hasil curian dijual kepada penadah. Kini polisi sedang mengendus penadah tersebut.

“Modus pelaku adalah mengambil sepeda motor yang ada di parkiran rumah korban dengan cara merusak kunci kontak. Kemudian, sepeda motor yang dicuri akan dijual kepada penadah,” ungkap Tata. (Mitha Try/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya