oleh

Penggagas IMJ Diundang Jokowi Rayakan HUT RI di Istana

Andi Malewa menunjukan undangan resmi dari Istana yang diterimanya.
Andi Malewa menunjukan undangan resmi dari Istana Negara yang diterimanya.

DEPOK – Salah seorang putra terbaik Depok diundang Presiden Jokowi untuk turut serta merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Negara.

Adalah Andi Malewa, pendiri Institut Musik Jalanan (IMJ) yang mengaku dirinya tak pernah menyangka bisa sampai diundang perayaan HUT RI ke 71 di Istana bersama Presiden Republik Indonesia dan petinggi Negara lainnya.

Kepada depokpos, Andi mengaku kaget ketika dirinya tiba-tiba di telpon oleh staf Sekretariat Negara dan diberitahukan bahwa dirinya terpilih menjadi salah satu yang diundang Jokowi ke Istana.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

“Kaget banget tiba-tiba ditelpon staf Setneg, ngga nyangka sama sekali seblumnya,” kata Andi kepada depokpos.

Andi menambahkan bahwa Setneg mengetahui profilnya dari acara Kick Andy dan dari sekian banyak nama yang diajukan akhirnya dirinya menjadi salah satu dari 20 orang yang terpilih diundang ke Istana.

“Dari sekian banyak yang diajukan, terpilih sekitar 20 orang yang dundang Presiden ikut upacara HUT RI dan besoknya diundang makan siang bersama Presiden di Istana Negara,” jelas Andi.

Andi mengaku sangat senang dan bangga bisa terpilih, meski tak pernah menyangka sebelumnya. Ia mengaku akan benar-benar memanfaatkan momen tersebut untuk cita-cita perjuangan IMJ.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

“Alhamdulillah, semoga bisa menyampaikan semua cita-cita perjuangan di Institut Musik Jalan dengan baik ke beliau (Jokowi – red),” tambahnya.

Andi Malewa bersama walikota Depok Mohammad Idris saat peluncuran Depok Super Card.
Andi Malewa bersama Walikota Depok Mohammad Idris saat peluncuran Depok Super Card.

Saat ditanya apa yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi jika ada kesempatan, Andi mengatakan akan menceritakan tentang Kartu Bebas Ngamen yang saat ini sdang digalakkan melalui kerjasama antara IMJ dan Pemkot Depok.

“Pastinya mau cerita soal kartu ngamen Depok Super Card, yang sedang dijalankan IMJ bareng Pemkot Depok, semoga bisa menjadi program Nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Institut Musik Jalanan sendiri didirikan oleh tiga orang yang berjuang dengan gigih dibidangnya masing-masing. Andi Malewa, pendiri rumah baca terminal Depok, Iksan Skuter, seorang musisi dan music director yang telah malang melintang dalam industri musik baik major maupun indie dan Frysto Gurning, dengan latar belakang sebagai seorang entrerpreneur. Persahabatan yang terjalin diantara ke tiga founder inilah yang melahirkan IMJ. (San/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya