Musikimia Berbagi Pengalaman Dengan Musisi Jalanan Depok

Musikimia saat berbagi pengalaman dngan para musisi jalanan Kota Depok.
Musikimia saat berbagi pengalaman dngan para musisi jalanan Kota Depok.

DEPOK – Grup band asal tanah air, Musikimia yang digawangi Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass) dan Stephan (gitar) ini menyambangi Institut Musik Jalanan (IMJ) yang berlokasi di jalan Arif Rahman Hakim dan berbagi pengalaman dengan para musisi jalanan di Kota Depok, Rabu (17/8/2016).

Pada kesempatan tersebut, para personel Musikimia minus Rindra yang terpaksa tak ikut karena harus mengisi acara di Balikpapan, menyatakan kekagumannya dengan apa yang dilakukan IMJ dalam mengumpulkan dan membina para musisi jalanan.

“Semoga di IMJ makin banyak yang jadi volunteer, semakin banyak berhubungan dan semakin kuat jaringannya. Semakin cepat terwujud mimpi-mimpinya karena mimpi IMJ adalah mimpi besar semua orang yang mencintai musik,” ujar Fadly kepada DepokPos.

BACA JUGA:  64% Taman Bacaan di Indonesia Dikunjungi Tidak Lebih dari 30 Anak

Sementara dihadapan para musisi jalanan, mereka mengatakan untuk saat ini tidak ada alasan bagi semua musisi untuk tidak berkarya karena semua sudah dipermudah dengan segala teknologi dan informasi yang ada.

“Peran media sosial saat ini sangat besar, dan itu bisa kita manfaatkan sebagai tempat dimana kita bisa menyalurkan ekspresi kita. Dan memang dibutuhkan kreatifitas yang berbeda agar orang bisa melirik kita. Sekarang ini semua serba mudah, murah dan bahkan praktis, kita cari uang dari youtube juga bisa sekarang. Tidak ada kata menyerah dalam hal kreatifitas,” ujar Yoyo.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Anak Nasional, Depok Adakan 'Gelar Ekspresi Anak Spesial'

Sementara Stephan menambahkan bahwa saat ini Musisi tak cuma memikirkan musiknya aja, tapi juga harus memikirkan sisi visualnya. “Jadi kita harus bisa atau minimal punya teman yang bisa bikin video yang bagus,” ujarnya.

Acara yang berlangsung sekitar dua jam ini selanjutnya banyak di isi dengan tanya jawab dan berbagi pengalaman antara personel Musikimia dan para musisi jalanan. Diakhir acara, Musikimia membawakan dua buah lagu dan bernyanyi bersama-sama para musisi jalanan Kota Depok. (San/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya