oleh

Motor Balap Liar Diamankan oleh Polresta Depok

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Puluhan motor balap liar berhasil diamankan oleh Jajaran Polresta Depok yang sedang melaksanakan operasi cipta kondisi gabugan. Selain itu, pihaknya juga mengamankan ratusan botol minuman keras dan sejumlah remaja yang diduga hendak melaksanakan aksi tawuran.

Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Agus Widodo bersaa para Kapolsek, operasi ini juga beranggotakan sebanyak 160 personil di masing-masing wilayah.

Dari hasil operasi yang didapatkan, Polres termasuk Polsek mengamankan 20 motor yang akan melakukan aksi balap liar di Juanda. Serta 147 botol minuman keras dan 27 plastik oplosan, 8 liter oplosan , serta 40 remaja yang diduga akan melakukan tawuran.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

“Operasi cipta kondisi rutin dilakukan jajaran Polres maupun Polsek setiap malam Wekend (libur), dalam rangka cipta kondusif antisipasi kriminalitas, tawuran warga dan balap liar,” pungkas Kapolresta Depok, Kombes Harry Kurniawan Minggu (31/7/2016).

Harry juga mengatakan para pedagang yang menjual miras serta 40 remaja yang sedang nongkrong berpotensi rawan tawuran saat ini sudah dilakukan pembinaan.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Kita akan gencar memerangi peredaran narkoba dan minuman keras karena dapat pemicu ke arah aksi kriminalitas,” ujar Harry.

Menurutnya saat ini pihaknya akan bekerja sama dengan sejumlah stakeholder, serta masyarakat dalam memperdayakan pengamanan Pamswakarsa demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

“Segala potensi masyarakat serta mitra kamtibmas seperti Pokdarkamtibmas, FKPM akan bekerjasama guna menjaga wilayah di sekitar lingkungan aman dan kondusif,” katanya. (Claudia/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya