oleh

Mencapai Target PBB Dengan Sistem Jemput Bola

ilustrasi.
ilustrasi.

DEPOK – Mengingat batas pembayaran PBB yang jatuh pada akhir Agustus 2016, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari akan melaksanakan sistem jemput bola agar mencapai target PBB yang telah ditetapkan sebesar Rp 1.704.987.580.

Herman, selaku pembantu kolektor PBB Kelurahan Pondok Petir menuturkan bahwa sistem jemput bola akan dilakukan kembali oleh pihaknya guna mencapai target.

Ia pun menjelaskan bahwa sistem tersebut sangat membantu bagi warga yang sibuk dengan pekerjaan mereka. Melalui sistem jemput bola, masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Kami sudah menyusun jadwal pelaksanaan jemput bola dalam pencapaian target PBB. Nantinya, jadwal akan kami berikan kepada ketua lingkungan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Herman mengatakan bahwa pelaksanaan PBB akan dilaksanakan setiap hari selama bulan Agustus. Kemudian, jangka waktu pembayaran akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 12.00 dan 13.00 hingga 15.00.

Dengan melakukan sistem tersebut, Ia pun berharap pencapaian target PBB Kelurahan Pondok Petir dapat terealisasi. Saat ini, target PBB pada 2016 untuk Kelurahan Pondok Petir telah mencapai Rp.1.704.987.580. Dengan rinciannya, yaitu Jumlah objek pajak 9.444, dengan luas tanah 2.329.106 meter persegi, dan luas bangunan mencapai 411.791 meter persegi.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Kemudian, ia pun mengimbau agar warga dapat segera melakukan pembayaran hingga 31 Agustus 2016, karena jika melewati batas yang ditentukan, masyarakat akan dikenakan denda.

“Dengan kesadaran masyarakat dalam membayar PBB, secara tidak langsung masyarakat ikut membantu dalam pembangunan Kota Depok,” tutupnya. (Mitha Try/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya